Iklan


Author Details

Maraknya E-Commerce, Gubernur Himbau Perusahaan Logistik Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Media Merdeka
Sabtu, 14 Oktober 2017, Oktober 14, 2017 WIB Last Updated 2020-09-28T12:52:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Media Merdeka, Sulut - Tak hanya sekedar untuk mencari informasi dan chatting, masyarakat kini menjadikan internet terlebih lagi e-commerce sebagai bagian dari gaya hidup. Maraknya pembelian barang secara online itu meningkatkan kebutuhan layanan logistik.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jenny Karouw pada musyawarah wilayah ke III Asosiasi Perusahaan Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Sulawesi Utara yang digelar di Manado, Sabtu (14/10).

"Perkembangan positif ini, tentu merupakan kabar yang menggembirakan bagi semua lebih khusus bagi perusahaan penyedia jasa layanan logistik di daerah," katanya.

Menurut Karaow, Gubernur Olly juga mengimbau seluruh perusahaan logistik dapat memanfaatkan peluang itu yang tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Sulut.

"Realitas inilah yang harus diantisipasi sebaik mungkin oleh segenap pelaku jasa layanan logistik yang tergabung dalam Asperindo agar terus meningkatkan sarana prasarana pendukung, sumber daya manusia, dan manajemen organisasi yang solid," ujarnya.

Lebih lanjut Karaow mengatakan, bahwa Gubernur mengimbau kepada  seluruh perusahaan layanan logistik untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mencegah peredaran barang ilegal.

"Tingkatkanlah kualitas pelayanan bagi masyarakat dan tetap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pencegahan peredaran narkotika, obat terlarang, senjata api dan barang-barang ilegal lainnya sesuai dengan peraturan," imbuhnya.

Ditempat yang sama, dalam agenda yang bertema membangun bangsa dan negara itu, Ketua Umum DPP Asperindo Mohamad Feriadi SE, MBA menjelaskan dukungan Asperindo dalam pembangunan Sulut.

"Asperindo sebagai mitra pemerintah selalu mendukung pembangunan perekonomian di Sulawesi Utara. Termasuk mengoptimalkan pendistribusian barang yang dihasilkan usaha kecil dan mikro," bebernya.

Pertemuan itu turut dihadiri perwakilan dari Kodam XIII/Merdeka, Pemkot Manado, PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado dan anggota Asperindo. (*Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini