Iklan


Author Details

Kumuh, Disperindag Kota Bitung Akan "Sulap" Pasar Cita Menjadi Pasar Modern

Media Merdeka
Senin, 02 September 2019, September 02, 2019 WIB Last Updated 2020-09-28T12:52:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kepala Disperindag Bitung Benny Lontoh memberikan sosialisasi kepada para pedagang terkait akan dibangunnya pasar modern di area pasar cita, Sabtu (31/08/2019)

Media Merdeka, Bitung - Setelah sekian tahun tidak ada sentuhan dari pemerintah kota, pedagang di lokasi pasar cita pusat kota Bitung, tak lama lagi akan segera bernafas lega, pasalnya Pemerintah kota Bitung melalui Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) kota Bitung akan segera membenahi keberadaan pasar cita yang memang sudah terlihat kumuh dan tidak teratur.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag)Kota Bitung Benny Lontoh, kalau melihat kondisi pasar cita yang terletak di pusat kota Bitung tersebut, memang harus dilakukan pembenahan. Untuk itu, guna memberikan kenyamanan bagi pedagang dan juga pengunjung pasar, Pemerintah kota akan merombak pasar tersebut, baik dari penataan pasar serta pembangunan pasar.

"Lokasi sudah terlalu kumuh, padat dan tak ada sentuhan setelah puluhan tahun, ini juga terkait masalah tanah yang berlarut-larut, sehingga pemerintah belum bisa mengatur sepenuhnya lahan pasar ini, tapi sekarang pihak ibu fien sudah legowo dan menerima keputusan pengadilan", kata Benny Lontoh kepada media ini, Sabtu (31/08).

Lontoh menambahkan, pihaknya juga sudah turun langsung guna memberikan sosialisasi kepada para pedagang terkait akan dibangunnya gedung pasar baru di lokasi tersebut. 

"Selama ini ada miss komunikasi antara pemerintah dan pedagang, tapi ketika kita datang langsung, kita jelaskan langsung, pembangunan yang akan kita kerjakan sedapat mungkin tanpa mengorbankan aktifitas pedagang, dan saat ini mereka para pedagang memahami dan menerima apa yang akan pemerintah lakukan, toh semua juga untuk kenyamanan pedagang, bukan untuk siapa-siapa", terangya.

Lontoh juga menambahkan, untuk pasar baru nanti, bukan lagi pasar tradisional, tapi pasar modern, dimana di pasar tersebut tidak ada lagi jualan sayuran maupun ikan. "Karena yang jualan disini mereka yang menjual handphone, termasuk counter juga salon", katanya.

Sementara pihak Dinas perdagangan akan melakukan pembangunannya dimulai hari senin, (02/09), dan rencananya akan selesai bulan desember mendatang. "Semoga tidak ada kendala, jadi per 15 Desember nanti everybody happy", tutup Lontoh.

(cn*)


Komentar

Tampilkan

Terkini