Iklan


Author Details

Dua Tahun Lebih Buron, Opo Kalajengking di Dor Polisi

Media Merdeka
Selasa, 26 November 2019, November 26, 2019 WIB Last Updated 2020-09-28T12:52:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Cklik, Bitung - Setelah buron hampir 3 tahun buron, RM alias Opo Kalajengking akhirnya berhasil ditangkap oleh team Resmob Bitung dengan diback up team Jatanras Samarinda, Jumat (22/11/2019)
RM berhasil ditangkap di Jln Agus Salim Kel. Sungai Pinang Kec. Sungai Pinang luar, Kota Samarinda, tepatnya di bengkel tempat dia bekerja.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bitung AKP. Taufiq Arifin,S.Hut. SIK, RM melarikan diri dibeberapa daerah setelah melakukan pembunuhan di Kelurahan Batu Putih pada Maret 2017 silam.

"Tersangka sempat lari di Desa Tiwoho Kab. Minut, kemudian ke Karang ria Kec Tuminting Kota Manado, lalu menuju Tomohon, disitu tersangka menitipkan isteri dan anaknya kepada temanya bernama Erik temannya dari Tandurusa, karena berpapasan bertemu dijalan. setelah itu tersangka menuju Malalayang Kota Manado dan disitu tersangka menjual sepeda motornya seharga Rp.1.000.000," papar Taufiq dalam konferensi pers, Senin (25/11).

Taufiq menambahkan, di Terminal Malalayang Kota Manado, RM naik mobil tujuan Gorontalo, lalu menuju Pantoloan Kota Palu dan akhirnya dengan naik kapal pupuk, RM menuju Bontang Kaltim.
Ditambahkan lagi, pada hari Kamis tanggal 21 November 2019 Jam 11.30 wita, Team dari Polres Bitung di back up langsung oleh team Jatanras Polresta Samarinda, melakukan penangkapan terhadap RM.

"Tersangka RM terpaksa harus diberikan tindakan tegas dan terukur dibagian kaki karena mencoba meloloskan diri saat ditangkap", ucap Kasat.

"Akibat dari perbuatannya, tersangka RM kami jerat dengan pasal 338 KUHP sub pasal 351 ayat 3 KUHP dan pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara", tegas Kasat Reskrim.

(tyo)

Komentar

Tampilkan

Terkini