Iklan


Author Details

Yayasan Suara Nurani Berikan Bantuan Pada Masyarakat Pesisir

Media Merdeka
Kamis, 20 Agustus 2020, Agustus 20, 2020 WIB Last Updated 2020-09-28T12:52:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Penyerahan bantuan oleh YSN kepada masyarakat pesisir, Rabu (19/08/2020)


MediaMerdeka, Bitung- Yayasan Suara Nurani Minaesa (YSN Minaesa) memberikan bantuan sosial pangan kepada masyarakat pesisir dan nelayan di Pante Candi, Kelurahan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Rabu (19/08/2020).

Bantuan berupa beras, minyak goreng dan mie instant itu diserahkan langsung oleh Jull Takaliuang, Ketua YSN Minaesa didampingi Didi Koleangan yang dikenal sebagai aktivis Hak Asasi Manusia dan Lingkungan Hidup.

Sebanyak 200 paket bantuan sosial pangan diserahkan kepada masyarakat pesisir dan nelayan guna meringankan beban mereka yang kini terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19 yang kini melanda seantero negeri.
Kepada warga, Takaliuang menyosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19 dengan rajin cuci tangan, mengenakan masker setiap beraktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan atau jaga jarak sosial.

"Kami dari Yayasan Suara Nurani Minaesa merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kini dilanda berbagai macam kesulitan akibat pandemi Covid-19. Dan kami memilih kampung Candi ini sebagai salah satu lokasi yang kami anggap sangat membutuhkan uluran tangan, terutama menyangkut kebutuhan berupa pangan," jelas Takaliuang yang juga dikenal sebagai Ketua Perlindungan Anak dan Perempuan Sulawesi Utara ini.

Selain menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, YSN Minaesa juga menyampaikan pesan kepada warga, tentang pentingnya menjaga kerukunan, ketertiban dan keamanan jelang perhelatan pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang.

"Tidak lama lagi, kita akan menghadapi Pemilukada serentak memilih pemimpin di beberapa kabupaten dan kota serta memilih gubernur. Janganlah hanya karena berbeda pilihan, sehingga masyarakat menjadi terpecah-belah, saling bertengkar sampai terputus tali persaudaraan. Yang paling utama yang harus kita jaga bersama adalah kerukunan dan keamanan di kampung kita. Pesta demokrasi seperti pilkada ini hanya sesaat, siapa pun yang terpilih nanti, itulah yang dikehendaki rakyat dan direstui oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sekali lagi, jangan sampai hanya karena beda pilihan, membuat kita tidak bersatu dan tidak rukun lagi," pesan Didi Koleangan, aktivis yang banyak melakukan advokasi terhadap masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum.

Selain di Bitung, YSN Minaesa juga melakukan kegiatan yang sama di Kelurahan Pandu, Kota Manado dengan membagikan bantuan sosial pangan. (adj)

Komentar

Tampilkan

Terkini