Iklan


Author Details

Di Mana MDT Berkunjung, Di Situ MDT Disanjung.

Media Merdeka
Rabu, 14 Oktober 2020, Oktober 14, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T15:49:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
MDT bersama warga Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari.

 

MediaMerdeka, Bitung - Calon Wakil Walikota Bitung, Martin Daniel Tumbelaka (MDT) semakin disukai dan dicintai warga Kota Bitung. Betapa tidak, setiap berkunjung menemui warga, pendamping calon Walikota Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) ini selalu menebar senyum dan langsung berbaur di tengah masyarakat tanpa canggung sehingga warga merasa akrab dengan pria nyentrik dan ganteng itu.

 

"Oh Tuhan, pe fasung kote' Pak MDT kang. Lebe gaga dari depe foto di baliho," pukau Vira Wahyuni, salah seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari. "Bukan cuma fasung, Bapak le sangat ramah deng nyanda mo malo-malo berbaur deng torang. Lia jo beliau pe gaya, sangat merakyat. Torang samua pasti mo pilih pa beliau," ungkap Vira yang masih terkesima dengan penampilan MDT dan langsung meminta MDT untuk berswafoto bersama.

 

Saat berkunjung ke Matuari menemui calon pemilihnya, pengusaha muda sukses itu tampil mengenakan kemeja putih dipadu dengan celana jeans belel yang jauh dari kesan formil.

 

"Pemimpin yang begini ini yang torang suka. Tampil apa adanya deng nyanda segan mo ba akrab deng torang rakyat kecil. Beliau memang cocok skali berpasangan deng Pak MJL. Pokoknya, torang tetap lanjutkan deng mo pilih nomor urut 1," jelas Kenny, pemuda Manembo-nembo yang mengaku juga memilih pasangan MaMa pada Pilkada 5 tahun silam.

Tidak hanya anak-anak muda milenial, MDT juga banyak didukung oleh emak-emak.
 

Kepada masyarakat yang ditemuinya, MDT mengungkapkan rasa terima kasihnya karena warga masih dengan setia menunggu kedatangan dirinya meski diakuinya sempat terlambat akibat padatnya agenda kegiatan yang harus diselesaikannya. MDT berpesan agar warga tetap menjaga keamanan dan kerukunan sesama warga lainnya. 

 

"Torang jangan saling menghina deng saling menghujat dengan pendukung calon lain yang nyanda sama pilihan deng torang. Mari torang santun deng tetap menjaga kebersamaan. Jangan hanya karena torang beda pilihan, sehingga torang mo baku marah kong putus tali silaturahmi deng torang pe sudara lainnya. Kita mohon, bapak-bapak deng ibu-ibu, titip akang doa voor MJL-MDT agar Tuhan selalu beri kekuatan, kesehatan voor torang supaya tanggal 9 Desember nanti torang sambut torang pe kemenangan deng bisa melanjutkan kepemimpinan mo beking torang pe Kota Bitung ini lebe bagus deng lebe maju," harap MDT penuh kerendahan hati.  


Tidak hanya berkampanye menyampaikan visi misi, calon wakil walikota nomor urut 1 ini juga berkesempatan mengunjungi warga yang terbaring sakit. Pemimpin muda nan religius ini bahkan mendoakan kesembuhan agar dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. Tidak lupa pula, MDT memberikan sentuhan kasih untuk membantu meringankan beban warga yang sakit karena belum bisa bekerja menghidupi keluarga akibat pergumulan yang dihadapinya.

 

MDT selalu dielu-elukan warga saat berkunjung menemui calon pemilihnya.

Atas keramahan dan kepeduliannya terhadap rakyat kecil itu, tak heran jika ke mana pun MDT berkunjung, maka disitulah dia selalu disanjung.


"Sehat selalu Pak MDT, tetaplah menjadi pemimpin yang mencintai rakyat. Doa kami di nadimu," pungkas Jamal, salah seorang pendukung militan MJL yang dijumpai di Perum Asri, Manembo-nembo.(Adj) 


Komentar

Tampilkan

Terkini