Iklan


Author Details

Ini Pesan MAP Kepada BPD di Talaud.

Media Merdeka
Kamis, 22 Oktober 2020, Oktober 22, 2020 WIB Last Updated 2020-10-22T10:31:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga bersama istri.

Talaud-Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar  Arunde Parapaga (MAP) mengingatkan BPD agar dalam melaksanakan tugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) jangan bertindak seolah-olah layaknya jaksa.


"Terkadang yang ditemukan di lapangan BPD suka bertindak layaknya Lembaga Yudikatif (Kejaksaan). Suka main sok-sokan terhadap kepala desa (Kades). Bahkan ada juga yang seakan-akan mengancam kepala desa ," ujarnya, saat menghadiri acara syukuran atas terpilihnya kepala desa baru, Desa Rainis, belum lama ini.


Seharusnya kata MAP, Ketua dan Anggota BPD harus bersinergi dengan Kades dalam membangun desa.

 "Anggota BPD harus memahami tugas dan fungsinya dalam mengontrol pembangunan di desa, serta menjaga hubungan baik dengan pemerintah desa," tambahnya.


Ia juga mengingatkan agar Kades selalu melibatkan BPD dalam pembangunan di desa. "Kades juga harus transparan dalam penggunaan keuangan. Libatkan BPD dalam perencanaan. Terbuka dalam mengumumkan siapa saja penerima bantuan. Intinya Kades dan BPD harus bersinergi dalam membangun desa. Jangan malah bertentangan," ucap MAP.

Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga bersama para tokoh masyarakat Talaud.


Terkait yang disampaikan wakil bupati, Kepala Desa Rainis, Oktafien Tumimbang mengaku pihaknya terus menjalin komunikasi yang baik dengan anggota BPD. "Bersama-sama kami bersatu untuk mewujudkan desa Rainis menuju kearah yang lebih baik. Pemerintah desa terus bersinergi dengan BPD baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan di desa," ungkap kades Sri Kandi Rainis dalam giat tersebut. (Ato')

Komentar

Tampilkan

Terkini