Iklan


Author Details

Kuasai Semua Materi Debat Publik, ASKB Paling Tepat Pimpin Kutim.

Media Merdeka
Jumat, 30 Oktober 2020, Oktober 30, 2020 WIB Last Updated 2020-10-29T20:42:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
ASKB tampil prima dan kuasai semua persoalan publik dan paling siap memimpin Kabupaten Kutai Timur 5 tahun ke depan.


Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (ASKB) dinilai paling siap dan paling tepat memimpin Kabupaten Kutai Timur ke depan. Hal ini terlihat saat debat publik yang digelar KPU Kutai Timur yang merupakan salah satu agenda dalam tahapan pilkada pada Rabu, 28/10/2020.


ASKB, pasangan nomor urut 3 ini terlihat menguasai semua materi dan pertanyaan yang disusun oleh tim perumus yang mengambil topik, "Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Penyelesaian Persoalan Daerah" yang digelar di salah satu hotel ternama di Kalimantan Timur.


Materi atau pertanyaan menyangkut penyelenggaraan pemerintahan, pendidikan, lingkungan hidup, sosial kemasyarakatan dan ekonomi kerakyatan dipaparkan dengan lugas dan gamblang oleh ASKB.


Berbanding terbalik dengan pasangan nomor urut 1, Mahyunadi dan Lulu Kinsu, pasangan yang diusung Partai Nasdem, Partai Golkar, PDI Perjuangan dan beberapa partai pendukung itu.


Selama jalannya debat publik, Mahyunadi terkesan, tiba masa tiba akal merespons berbagai pertanyaan yang diajukan. Pun halnya saat menanggapi pernyataan dari ASKB, Mahyunadi dan Lulu Kinsu lebih banyak melempar kritikan sehingga terkesan jika pasangan nomor urut 1 itu memang lebih tepat untuk tetap di legislatif ketimbang berkiprah di eksekutif.


"Terlihat jelas, ASKB paling tepat untuk memimpin Kabupaten Kutai Timur ke depan. Visi misi dan program mereka memang yang paling lugas, logis dan masuk akal. Paling pas untuk membawa Kutai Timur yang lebih maju dan berdaya saing," nilai Afifa salah satu warga Sangatta Utara yang menyaksikan jalannya debat melalui siaran langsung Facebook yang diselenggarakan KPU Kutai Timur.

Lanjut mahasiswi itu katakan, ASKB terlihat sangat siap dan memiliki konsep untuk memajukan Kutai Timur. Dengan pengalamannya yang pernah menjalankan roda pemerintahan, ASKB memiliki visi dan telah mempersiapkan segalanya untuk menata kembali Kutai Timur.

"Saya sebagai mahasiswi yang tadinya belum menyatakan sikap untuk memilih salah satu calon akhirnya yakin, bahwa ASKB adalah pemimpin masa depan untuk Kutai Timur. Semoga Allah SWT meridhoi beliau berdua untuk memimpin Kabupaten Kutai Timur," harap Afifah.


Debat publik yang digelar KPU Kutai Timur ini hanya diikuti oleh 2 pasangan calon, yakni pasangan calon nomor urut 1, Mahyunadi - Lulu Kinsu dan pasangan nomor urut 3, Ardiansyah Sulaiman - Kasmidi Bulang. Sementara pasangan nomor urut 2, Awang Ferdian Hidayat-Uce Prasetyo tersandung aturan akibat kondisi kesehatan yang tidak memperbolehkan keduanya untuk ikut dalam debat publik itu.(mm)

Komentar

Tampilkan

Terkini