Iklan


Author Details

MDT: Investor Enggan Berinvestasi Jika 'Top Eksekutif' Tidak Akur.

Media Merdeka
Selasa, 13 Oktober 2020, Oktober 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T15:47:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
   Martin Daniel Tumbelaka (MDT) saat berorasi di hadapan warga Kampung Islam, Papusungan, Pulau Lembe.

MediaMerdeka, Bitung "Tidak harmonisnya antara Walikota dan Wakil Walikota menjadi salah satu penyebab lambatnya roda ekonomi di Kota Bitung. Kenapa? ketidakharmonisan top eksekutif (pimpinan daerah) itu membuat para investor berpikir untuk menanamkan modalnya di Kota Bitung untuk berinvestasi," jelas Martin Daniel Tumbelaka (MDT), saat menggelar tatap muka terbatas di Kampung Islam, Papusungan, Lembe Selatan, Senin (12/10/2020).


MDT, calon wakil walikota pendamping Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) itu mengatakan, pemilik modal akan berpikir dua kali untuk berinvestasi di suatu daerah jika melihat tidak ada jaminan keamanan serta kenyamanan untuk berusaha. Dan itu jelas terlihat di Bitung, Walikota dan Wakil Walikota tidak akur sejak awal berjalannya kepemimpinan mereka.


"Sangat disayangkan, ketika Pak Wali dan Pak Wawali tidak bisa bekerjasama menjalankan roda pemerintahan di Kota Bitung ini. Betapa pun hebatnya Pak MJL melakukan lobi untuk mengundang investor ke daerah ini, namun karena tidak didukung oleh pendampingnya (Wakil Walikota_red), jelas investor tidak akan mau. Padahal Kota Bitung diproyeksikan sebagai Kota Industri yang membutuhkan keterlibatan investor untuk membuka usaha yang pada gilirannya akan menyerap banyak tenaga kerja. Coba bayangkan jika banyak pabrik berdiri, tentu anak-anak kita akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan dan sudah pasti mengurangi angka pengangguran," beber MDT yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses yang memiliki banyak jaringan investor, baik investor dalam negeri, maupun mancanegara. 

 


 

Lanjut, pengusaha dan promotor tinju ini sampaikan, dirinya jika dipercaya warga Kota Bitung untuk memimpin mendampingi MJL pada periode pemerintahan mendatang akan berusaha meyakinkan kolega-koleganya sesama investor untuk datang menanamkan modalnya di Kota Cakalang ini. Terlebih setelah pemerintah pusat telah mencanangkan Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus yang akan memberikan kemudahan berinvestasi bagi investor.


"Salah satu program dalam visi misi kami adalah memajukan perekonomian di Kota Bitung yang akan berujung kepada kesejahteraan masyarakat. Dan jika kami terpilih pada 9 Desember mendatang, hal yang kami prioritaskan adalah membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnyanya bagi masyarakat Kota Bitung yang merupakan solusi agar masyarakat kita terlepas dari kemiskinan," harap pengusaha muda ini.


"Kalau semua so ada hambak, so nyanda ada anak-anak muda lawer ba mabo deng babakalae beking pusing orang kampung. Artinya apa? torang pe daerah so lebe aman deng torang samua so bole tidor sadap," canda pria gagah ini dengan dialek lokal dan disambut tepuk riuh warga Papusungan.


 
 Anak-anak muda sambut antusias kedatangan MDT bersama Tim dan meminta foto bareng sebagai kenang-kenangan.

 MDT yang mengisi jadwal kampanye tatap muka terbatas dan blusukan di Kelurahan Papusungan didampingi Ketua DPK PKPI Kota Bitung, Superman Boy Gumolung dan juga Sekretaris DPK PKPI Kota Bitung, Veysco Dandel. Mereka bergiliran berorasi menyampaikan visi misi serta menyosialisasikan nomor urut 1, nomor urut pasangan MJL dan MDT.


"Torang samua pasti mo pilih nomor 1 toh? utamanya ibu-ibu, semua pasti cuma mau 01 deng nimau 02 apalagi 03," teriak Boy Gumolung menyemangati konstituennya yang dengan spontan mengacungkan jari telunjuknya sebagai simbol angka 1 disertai pekikan, "Lanjutkan..!!".


Di Papusungan, MDT bersama tim mengunjungi beberapa titik antara lain, Kampung Islam, Kampung Seho dan dua titik di Pantai Papusungan yang kemudian dilanjutkan ke beberapa lokasi di Kecamatan Matuari.


Seperti saat berkunjung di Pulau Lembe, kedatangan MDT di Kecamatan Matuari juga disambut antusias oleh warga. Mereka pun tidak ingin melewatkan kesempatan untuk ber-swafoto bersama.(adj)

 

Komentar

Tampilkan

Terkini