Iklan


Author Details

MJL Bakal Lanjutkan Bantuan Lansia dan BLT.

Media Merdeka
Kamis, 01 Oktober 2020, Oktober 01, 2020 WIB Last Updated 2020-10-04T13:57:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Media
Merdeka, Bitung - Melihat kondisi ekonomi warga yang serba sulit di masa pandemi Covid-19, calon Walikota Bitung nomor urut 1, Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) akan melanjutkan pemberian bantuan kepada warga lansia dan Bantuan Langsung Tunai atau BLT. Hal itu disampaikan MJL saat menggelar kampanye terbatas di Kecamatan Aertembaga, Kamis (01/10/2020).

"Kita semua belum bisa pastikan, kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Namun diperkirakan, kondisi seperti sekarang ini masih akan terus berlanjut hingga tahun 2022 mendatang. Saat ini, pemerintah Republik Indonesia tengah mengupayakan pengadaan 250 juta vaksin Covid untuk menghentikan penyebaran virus mematikan ini," ungkap MJL yang pada Pilkada 2020 ini berpasangan dengan Martin Daniel Tumbelaka (MDT) yang diusung koalisi Partai Nasdem dan PKPI.


Calon walikota incumbent itu mengatakan, guna menghadapi resesi ekonomi atau menurunnya daya beli masyarakat akibat lumpuhnya sektor ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19, maka dirinya akan melanjutkan pemberian bantuan kepada masyarakat Kota Bitung yang selama ini telah dilakukannya dan sudah dirasakan manfaatnya.

"Bantuan Langsung Tunai atau BLT dan juga bantuan untuk warga lanjut usia atau lansia akan terus saya berikan jika nantinya saya dipercaya memimpin kota ini satu kali lagi. Dan saya sedang mempertimbangkan untuk menambah jumlah atau volume penyalurannya. Jika sebelumnya dana bantuan lansia diberikan sebesar 300 ribu rupiah, mungkin jumlahnya akan saya tambah lagi. Pun halnya dengan BLT, saya berencana akan memberikan atau menyalurkannya setiap bulan dengan jumlah lebih besar," ungkap MJL disambut tepuk riuh warga.

"Hingga akhir tahun 2021 nanti, kita belum bisa membangun infrastruktur atau fasilitas umum karena kondisi keuangan daerah maupun negara kita belum stabil. Jadi, jika ada calon lain yang berjanji akan membangun jalan atau gedung-gedung, saya pastikan, itu adalah janji bohong dan jangan dipercaya!," tegas calon walikota Bitung yang juga adalah Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Utara itu.


Menurut MJL, saat ini yang bisa dilakukan pemerintah hanyalah pemeliharaan infrastruktur ataupun perbaikan-perbaikan. Namun untuk membangun infrastruktur baru belum bisa dilakukan selain hanya fokus membantu masyarakat yang kini kesulitan akibat menganggur dan kehilangan penghasilan.

"Kita doakan bersama, semoga bencana kesehatan ini segera berlalu agar segala aktivitas dapat berjalan normal lagi," harap MJL diaminkan warga.


Selama jalannya kampanye, MJL tidak banyak mengungkap prestasi-prestasi yang telah dicapainya selama hampir 5 tahun memimpin Kota Bitung ini. Namun, sebelum mengakhiri orasi politiknya, MJL hanya menyosialisasikan tata cara pencoblosan saat di TPS nanti.

"Tanggal 9 Desember nanti, bapak ibu cukup mencoblos 1 saja, jangan mencoblos 2 apalagi 3, karena dipastikan akan merusak kertas suara. Jadi ingat, coblos 1 jo neh,?" jelas MJL dibalas gelak tawa warga.

Selain menggelar pertemuan yang dibatasi hanya 50 orang saja, MJL didampingi tim pemenangan juga berkeliling blusukan mengunjungi rumah-rumah warga di Kecamatan Aertembaga.

Tampak sejumlah anggota DPRD Kota Bitung dari fraksi Nasdem dan PKPI turut mengawal MJL menemui warga di Aertembaga, seperti H. Ramlan Ifran, Keegan Kojoh, Superman Boy Gumolung dan Randito Maringka.


Blusukan calon walikota nomor urut 1 itu pun berakhir di Kelurahan Pinangunian dengan mengunjungi beberapa titik yang disambut antusiasme warga setempat dengan meminta calon walikota 'pambae' itu ber-swafoto atau ber-selfie ria. (Adj)

Komentar

Tampilkan

Terkini