Iklan


Author Details

Warga: "Kami Tidak Butuh 1.000 Titik Wi-Fi."

Media Merdeka
Sabtu, 24 Oktober 2020, Oktober 24, 2020 WIB Last Updated 2020-10-24T10:33:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
MDT menjelaskan kepada warga tentang rencana dan program yang akan dijalankannya nanti bersama Walikota MJL.


Bitung-Kampanye dialog terbatas dan blusukan yang dilakukan pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota nomor urut 1, Maximiliaan Jonas Lomban ( MJL) dan Martin Daniel Tumbelaka (MDT) pada Sabtu, 24/10/2020 digelar di Kelurahan Pateten Tiga dan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa.


Namun, kunjungan menemui konstituen di kecamatan Maesa ini hanya dilakukan oleh MDT, calon Wakil Walikota. Sedangkan calon Walikota MJL berada di tempat lain menghadiri  serangkaian undangan dari warga.


Di Pateten Tiga, kehadiran MDT disambut antusias warga setempat yang dengan senyum khas dan keramahannya menyapa warga yang ditemuinya.


Sebagaimana dalam kunjungan lainnya, MDT lebih banyak menyerap aspirasi dengan melakukan dialog dan tanya jawab terkait harapan warga jika pasangan nomor 1 MJL-MDT terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bitung, periode 2021-2026 nanti.


Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Walikota MJL selama menjabat merupakan program yang  wajib dilanjutkan karena sudah dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Bitung.

Suasana dialog dan tanya jawab antara warga dengan MDT.


Sementara itu, dalam kesempatan tanya jawab, seorang warga dengan tegas mengatakan bahwa Kota Bitung saat ini belum membutuhkan Wi-Fi 1.000 titik tetapi masyarakat hanya mengharapkan penyediaan lapangan kerja dan bantuan kemudahan usaha.


"Kami tidak butuh Wi-Fi, 1.000 atau bahkan 10.000 titik seperti yang baru dijanjikan salah satu paslon. Yang kami butuh adalah lapangan pekerjaan, sebab masyarakat butuh pekerjaan untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya yang kini semakin sulit dengan adanya wabah Covid-19 ini," ujar Arianto Rahim, warga Pateten Tiga.


"Selain itu, jika Bapak MDT dan MJL nantinya terpilih, mohon agar bantuan untuk usaha lebih diperbanyak dan ditingkatkan lagi. Misalnya untuk usaha perikanan dan untuk usaha kecil menengah atau UKM," harap pemuda yang juga dikenal dengan nama Ryan Prahara itu.


Menjawab harapan warga, MDT menyatakan bahwa perluasan lapangan kerja memang menjadi salah satu prioritas utama yang akan dilakukannya nanti jika dipercaya warga memimpin Kota Bitung bersama MJL.


"Apa yang disampaikan adik Ryan tadi langsung mengingatkan saya tentang pertemuan dengan sejumlah rekan pengusaha beberapa waktu lalu di Jakarta. Saat itu, kami tengah membicarakan rencana investasi di Kota Bitung dan jaminan terhadap tenaga kerja melalui program sertifikasi. Tidak hanya penyediaan lapangan kerja, namun kami juga membicarakan tentang peningkatan kualitas dan kapasitas SDM para tenaga kerja," ungkap MDT di hadapan warga Pateten Tiga.


"Jadi, semua yang diharapkan oleh warga terkait lapangan kerja, sedang kami upayakan dan Insya Allah akan kami laksanakan jika terpilih nanti," sambungnya.

Kehadiran MDT selalu dirindukan warga setiap melakukan blusukan.


Usai blusukan di sejumlah lokasi di Pateten Tiga, MDT yang didampingi Ketua DPK PKPI, Boy Gumolung dan Sekretaris DPK PKPI Bitung, Veysco Dandel serta Sekretaris DPD Partai Nasdem Bitung, H. Ramlan Ifran kemudian melanjutkan blusukan ke kelurahan Bitung Barat Satu bersama sejumlah anggota Tim Pemenangan dari MJL-MDT. (Adj)




Komentar

Tampilkan

Terkini