Iklan


Author Details

Program MJL_MDT Dinilai Lebih Pro-Rakyat.

Media Merdeka
Selasa, 24 November 2020, November 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-24T04:30:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Deklarasi pasangan Maximiliaan Jonas Lomban dan Martin Daniel Tumbelaka.

MediaMerdeka, Bitung-Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung nomor urut 1, Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) dan Martin Daniel Tumbelaka (MDT) dinilai warga lebih pro terhadap kepentingan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan dan memajukan pembangunan di Kota Bitung ke depan. Hal itu terlihat dari visi misi yang ditawarkan oleh pasangan berlatarbelakang Birokrat dan Pengusaha itu.

 
Visi Bitung lebih maju, berdaya saing dan sejahtera yang akan diimplementasikan melalu berbagai misi dan program itu dianggap warga sebagai program yang masuk akal dan tidak terkesan sebagai mimpi.
 
"Program Pak MJL dan MDT kami nilai sangat pro rakyat, bukan program di awang-awang seperti yang ditawarkan pasangan calon lainnya," ujar Novry, seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta di Kota Bitung. 
 
Menurutnya, program-program yang selama ini telah dijalankan oleh MJL selama menjabat sudah cukup dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Bitung. 
 
MJL yang berpasangan dengan MDT yang berlatar belakang pengusaha dinilai membawa harapan dan semangat baru untuk mewujudkan visi misi dan program-program kerakyatan yang direncanakan pasangan nomor urut 1 itu. 
 
"Misi mewujudkan pembangunan yang merata, menjaga kerukunan antar umat beragama, peningkatan profesionalitas aparat pemerintahan, peningkatan sumberdaya yang berkualitas melalui program bantuan pendidikan atau beasiswa serta penguatan ekonomi kerakyatan melalui bantuan UMKM dan juga menciptakan iklim investasi guna ketersediaan lapangan pekerjaan adalah merupakan program-program yang betul-betul berpihak kepada rakyat. Berbagai program yang ditawarkan MJL itulah yang saat ini dibutuhkan oleh warga masyarakat Kota Bitung, bukan program yang terkesan hanya mimpi dan merupakan angan-angan belaka," sambung Novry 
 
MJL masih sangat dicintai warga Kota Bitung dan diharapkan kembali memimpin 1 kali lagi.

 
 
Lainnya halnya dengan Olivia, salah seorang mahasiswi yang selang beberapa bulan terakhir ini menjalani kuliah daring atau online dari rumah akibat dampak dari pandemi Covid-19. Dia menilai, program MJL-MDT justru lebih visioner dan lebih tahu kebutuhan masyarakat terkini. 
 
"Teknologi memang penting dan saya sebagai mahasiswi cukup merasakan itu untuk menunjang proses perkuliahan saya. Tetapi program yang ditawarkan salah satu pasangan calon yang menjanjikan 1.000 titik wi-fi seolah memutuskan harapan kami bahwa pandemi Covid-19 tidak akan pernah berakhir dan kami tidak bakal pernah kembali lagi ke kampus untuk kuliah melainkan hanya di rumah melalui jaringan internet," sesal mahasiswi semester VII di salah perguruan tinggi negeri itu. 
 
"Program bantuan beasiswa yang dijalankan Pak MJL dan juga program bantuan Covid-19 berupa bantuan pangan serta dana tunai melalui BLT adalah yang paling tepat. Terlebih ketika beliau akan melanjutkannya hingga 2023 nanti. Intinya, kebutuhan primer masyarakat yang lebih diutamakan oleh MJL. Semoga MJL dan MDT terpilih lagi untuk memimpin kota ini," harap Olivia sembari mendoakan kemenangan pasangan nomor urut 1 itu. 
 
Martin Daniel Tumbelaka, harapan dan semangat baru untuk kemajuan Kota Bitung

 
 
Perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan untuk memilih kepala daerah secara serentak di sejumlah provinsi, kabupaten dan kota itu kian dekat dan tersisa hitungan hari saja. Para pendukung paslon pun kian gencar mengkampanyekan paslon mereka melalui berbagai media. Namun, tidak sedikit pendukung paslon yang melakukan kampanye di luar etika demokrasi yaitu dengan menyerang pribadi, memprovokasi bahkan menyatakan ujaran kebencian. 
 
Terkait hal itu, calon Walikota MJL di setiap kesempatan selalu mengimbau para pendukungnya, terutama bagi tim pemenangannya agar tetap berperilaku santun saat mengampanyekan dirinya dan pasangannya. 
 
"Kita tidak boleh beringas, jangan melakukan kampanye hitam atau black campaign, jangan memprovokasi dan tetaplah santun dalam berpolitik. Kerukunan dan kedamaian di Kota Bitung tercinta ini adalah yang utama, itu yang harus 'Torang' jaga. Sampaikan saja ke masyarakat,semua program yang saya dan Pak Martin rencanakan ke depan. Biarlah rakyat yang nantinya menilai," pesan MJL kepada para pendukungnya di Sekretariat Maximal di bilangan Kadoodan, Madidir, beberapa waktu lalu. 
 
"Mari kita terus memanjatkan doa agar saya dan Pak Martin direstui Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT agar kembali dipilih warga Kota Bitung untuk memimpin 1 kali lagi. Dan yang tak kalah pentingnya adalah, mari selalu berdoa agar bencana Covid-19 ini segera berakhir agar semua aktivitas pulih dan kembali berjalan normal," imbau MJL diaminkan para relawan dan pendukungnya. (Tim)
MJL adalah sosok pemimpin yang jujur dan selalu berpihak kepada kepentungan masyarakat.


 

Komentar

Tampilkan

Terkini