Iklan


Author Details

Antisipasi 'Cluster' Baru, Humiang Galakkan Gerakan 3 M.

Media Merdeka
Kamis, 03 Desember 2020, Desember 03, 2020 WIB Last Updated 2020-12-03T12:46:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pjs. Walikota Bitung, Drs. Edison Humiang, MSi.

Di penghujung tahun 2020 ini, terdapat 3 momen penting yang bakal menyedot perhatian serta berpotensi menimbulkan kerumunan warga secara massive. Momentum pilkada serentak 9 Desember, perayaan Natal dan pergantian tahun adalah 3 momen krusial yang tentunya bakal menjadi 'Cluster' (klaster) baru penyebaran Covid-19 jika tidak segera diantisipasi. 


Untuk itu, Pjs. Walikota, Edison Humiang, sebagai penjabat sementara Walikota Bitung telah melakukan tindakan preventif dengan menggalakkan 'Gerakan 3 M'. 


Gerakan 3 M itu berupa instruksi standard guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin melakukan; 

1. Mencuci tangan pakai sabun, 2. Memakai masker dan 3. Menjaga jarak atau menghindari kerumunan.


"Saat ini, kurva penyebaran Covid-19 semakin meningkat dan itu menjadi concern kita selama ini selain menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Oleh karenanya, masyarakat harus tetap disiplin menjalankan 3 M itu," imbau Humiang.

Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.


Diakuinya, 3 momen penting di bulan Desember ini memang menjadi perhatian serius pemerintah, terlebih di masa pandemi yang belum juga bisa teratasi ini.


"Saya terus menyemangati para tim medis dan seluruh aparat yang tergabung dalam komite pencegahan Covid-19 agar tetap berkonsentrasi dan jangan kendor berperang melawan musuh tak terlihat ini. Dan sejak November lalu, saya juga telah perintahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah ibadah, baik gereja, mesjid dan juga klenteng. Kita juga bersinergi dengan aparat kepolisian, TNI dan instansi lainnya agar sama-sama kita berusaha menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bitung," beber mantan Sekretaris Daerah di era pemerintahan Walikota Hanny Sondakh itu.

Penyemprotan disinfektan di rumah ibadah oleh Dinas Kesehatan


Sementara itu, terhitung mulai tanggal 5 Desember 2020 besok, Assisten I Bidang Pemerintahan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) itu akan mengakhiri tugas sebagai pejabat sementara atau Pjs setelah 71 hari menjabat sebagai Walikota Bitung, menjalankan tugas Walikota Maximiliaan Jonas Lomban yang tengah cuti kampanye karena ikut berkontestasi sebagai salah satu calon Walikota.


3 bulan lebih menjabat sebagai Pjs, Humiang dinilai berhasil menjalankan tugas mengawal jalannya pemerintahan dan akan kembali bertugas ke Pemprov Sulawesi Utara membantu menjalankan tugas pemerintahan bersama Gubernur Olly Dondokambey yang juga telah mengakhiri masa cuti kampanyenya.


"Terima kasih kepada Bapak Humiang yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Pjs di Kota Bitung. Sehat dan sukses selalu Pak," ucap Meidy Ratuela, warga Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa.


"Pak Humiang seorang pemimpin yang hebat, semoga di masa mendatang, beliau bisa kembali mengabdi dan memimpin di Kota Bitung," ungkap Hendra Ngabito, salah seorang mantan Ketua RT di Kelurahan Bitung Tengah.(Adj)

Komentar

Tampilkan

Terkini