Iklan


Author Details

Jelajahi Pulau Lembe, MDT Dikawal Ratusan Ranmor.

Media Merdeka
Minggu, 06 Desember 2020, Desember 06, 2020 WIB Last Updated 2020-12-06T04:11:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Martin Daniel Tumbelaka bonceng isteri jelajahi Pulau Lembe.


MediaMerdeka, Bitung - Kampanye hari terakhir pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung nomor urut 1, Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) dan Martin Daniel Tumbelaka (MDT), Sabtu, 05/12/2020 dilaksanakan di Kecamatan Lembe Selatan, Kota Bitung.


Di Lembe Selatan, kampanye pamungkas itu dihadiri calon Wakil Walikota MDT sementara Calon Walikota MJL memenuhi sejumlah undangan di berbagai tempat.


MDT bersama tim bertolak menuju Pulau Lembe menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor dan langsung disambut ratusan pendukung MJL-MDT yang juga sudah siap mengawal pengusaha muda itu berkeliling menjelajahi Pulau Lembe.


Didampingi istri tercinta, Adherien Tumbelaka-Makahekung, calon wakil walikota berpostur tinggi dan berbadan gempal itu berboncengan ke berbagai titik atau lokasi.


"Kampanye hari ini adalah jadwal terakhir bagi seluruh kontestan pilkada kota Bitung untuk menemui calon pemilih guna memaparkan visi misi dan programnya. Kami pasangan MJL-MDT sengaja memilih Pulau Lembe sebagai lokasi terakhir kami untuk berkampanye sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga Pulau Lembe yang ke depannya akan menjadi prioritas kami," ujar Martin Daniel Tumbelaka.


"Hari ini, saya bersama tim akan berkeliling pulau untuk melihat lebih dekat lagi, kondisi kehidupan warga di Lembe. Dan tentunya, saya juga ingin mendengar langsung dari masyarakat mengenai harapan dan keinginan mereka. Jika Tuhan Yang Maha Kuasa berkenan dan merestui saya dan Pak MJL menjadi pemimpin di Kota Bitung, maka insya Allah, pembangunan di Pulau Lembe yang akan saya prioritaskan," ungkapnya.



Hadir mendampingi MDT menjelajah Pulau Lembe, antara lain Superman Boy Gumolung (Ketua DPK PKPI Bitung), H.Ramlan Ifran (Ketua Tim Pemenangan MJL-MDT/Sekretaris DPD Partai Nasdem Bitung) dan Veysco Dandel (Sekretaris DPK PKPI Bitung) yang bertugas sebagai juru kampanye.


Di kesempatan itu, Superman Boy Gumolung dalam orasi politiknya lebih banyak melakukan klarifikasi terkait berbagai tudingan dan informasi hoax yang disebarkan oleh tim pasangan calon lain yang menjadi kompetitor MJL-MDT yang dinilainya sebagai ujaran kebencian dan memprovokasi warga Pulau Lembe untuk menjatuhkan citra pasangan MJL-MDT.


"Selama ini, kami tim MJL-MDT selalu berpolitik dengan santun tanpa pernah menjatuhkan atau menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya, tapi sangat kami sayangkan karena mereka (pihak lawan) malah melakukan itu dan memutarbalikkan fakta," geram anggota DPRD Kota Bitung itu.


"Saya mengimbau kepada keluarga besar MJL-MDT agar tidak terpancing dengan isu-isu yang dihembuskan pihak lawan untuk menjatuhkan citra MJL-MDT. Mereka sudah kehabisan strategi karena menyadari sudah kalah sehingga menghalalkan berbagai cara. Kepada warga Pulau Lembe, kita rapatkan barisan dan bersatu dalam doa agar kemenangan tanggal 9 Desember nanti bisa kita rayakan bersama," seru Boy menyemangati para pendukung MJL-MDT.


Selain diampingi tim pemenangan, kampanye hari terakhir di pulau Lembe juga dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat yang memberikan dukungan penuh bagi MJL-MDT untuk melanjutkan pemerintahan 1 kali lagi.


Setelah berkeliling di Kelurahan Papusungan, Paudean, Dorbolaang hingga Pancuran, konvoi ratusan pendukung MJL-MDT berakhir di kegiatan melayat duka di kediaman salah satu pimpinan kecamatan DPK Partai PKPI. (Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini