Iklan


Author Details

Dinas Pertanian Bolmong Targetkan Surplus 100% Hasil Pertanian 2021.

Media Merdeka
Jumat, 29 Januari 2021, Januari 29, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T03:57:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Padi masih menjadi komoditi unggulan sektor pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow. (Foto: Ilsaraja T. Makalalag)

Mediamerdeka, Bolmong - Meningkatnya kebutuhan pangan masyarakat Indonesia,  mendorong upaya pemerintah untuk terus menggenjot peningkatan produksi pertanian dan perkebunan di seluruh daerah di wilayah Indonesia. 


Melalui kementerian Pertanian, pemerintah menargetkan agar kebutuhan pangan dalam negeri bisa tercukupi bahkan dapat memenuhi kebutuhan eksport ke luar negeri.


Hal ini pula yang menjadi motivasi Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow untuk terus berupaya dalam memacu peningkatan hasil pertanian dan perkebunan di wilayahnya. 


Kepala Dinas Pertanian Pemkab Bolmong, Remon Ratu, menyampaikan bahwa di tahun 2021 ini Pihaknya akan berupaya menargetkan hasil dari sumber daya pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow bisa mencapai angka Surplus 100%.

Remon Ratu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow. (Foto: Ilsaraja T. Makalalag)


"Adapun sektor yang menjadi skala prioritas, yakni tanaman padi, jagung dan kedelai," ungkap Ratu''.


"Untuk wilayah Kecamatan Poigar, Sang Tombolang, Lolayan dan Dumoga Bersatu hingga kini masih menjadi wilayah pemasok hasil bumi terbesar. Selain padi, jagung dan kedelai yang masih menjadi komoditi unggulan, Dinas Pertanian Bolmong pun di tahun 2021 ini akan menggalakkan tanaman holtikultura sebagai sektor penopang kebutuhan masyarakat," jelas Ratu kepada MediaMerdeka.net, Jum'at, 29/01/2021.


Sementara ini, Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong sedang dalam pembenahan data untuk rencana program ke depan sambil menunggu program lanjutan dari pemerintah pusat. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini