Iklan


Author Details

T2 Meninggal Dunia, Sulut Berduka.

Media Merdeka
Selasa, 05 Januari 2021, Januari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-01-05T04:33:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Telly Tjanggulung (T2), mantan Bupati Minahasa Tenggara, isteri Elly Engelbert Lasut (E2L), Bupati Kepulauan Talaud, meninggal dunia di RS. Siloam, Jakarta. (Foto: ist)


Talaud, mediamerdeka. net. - Suasana duka mendalam dirasakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud saat ini. Telly Tjanggulung, istri tercinta Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut telah berpulang ke pangkuan Allah yang Maha Kuasa.


Kabar berpulangnya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Talaud yang juga Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013 tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, Yohanis B.K. Kamagi.

“Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud Berdukacita Atas Meninggalnya Yang Terkasih Almarhumah Ibu Telly Tjanggulung, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Talaud yang juga Mantan Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013 tersebut. Tuhan kiranya memberikan Kekuatan Kepada Bapak Bupati Kepulauan Talaud, Ananda Hillary Brigita Lasut, SH, LLM, Anggota DPR RI, bersama keluarga besar Lasut-Tjanggulung.

Requiescat In Pace. Berstirahatlah Dalam Damai Tuhan,” tulis Kamagi pada status facebooknya sekira pukul 06:25 Wita, Selasa (05/01/ 2021) pagi.


Selama dalam proses perawatan, Telly Tjanggulung sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam Kebun Jeruk, Jakarta. Suami tercinta Elly Engelbert Lasut, ananda Hillary Brigitta Lasut serta anggota keluarga pun terus menemani selama ia menjalani perawatan.

Dari kiri: Hillary Brigitta Lasut (Anggota DPR-RI termuda), mendiang Telly Tjanggulung (Bupati Minahasa Tenggara 2008-2013), Elly Engelbert Lasut (Bupati Kepulauan Talaud).


Doa memohon kesembuhan dari berbagai pihak pun terus mengalir disampaikan semenjak dirinya mulai menjalani perawatan. Namun, kehendak manusia bukanlah kehendak Allah. Rancangan Tuhan bukanlah rancangan manusia, karena rancangan Tuhan adalah Rancangan Damai Sejahtera. 


Ibu Telly Tjanggulung akhirnya menghentikan perjalanan hidupnya di dunia dengan tenang dan damai di rumah sakit tempat almarhumah dirawat sekira pukul 04.00 WIB, Selasa (05/01/2021) subuh.


Berpulangnya Ibu Telly Tjanggulung sontak meninggalkan kesedihan mendalam tak hanya bagi keluarga, tetapi juga bagi pemerintah, kerabat dan masyarakat Kepulauan Talaud serta masyarakat Minahasa Tenggara. 


“Sedi, sediiiii dan menangis ketika bangun pagi hari selasa mendengar kabar Ibu Bupati Telly Tjanggulung telah meninggal,Ibu Telly,engkau orang baik yang perna saya dan keluarga kenal,Ibu Telly begitu dekat dengan kami dan Warga Masyarakat Talaud,Pak Bupati dan Anak Hillary Brigita Lasut Tuhan Yesus beri kekuatan,” ungkap Jekmon Amisi, Wakil Ketua DPRD Talaud yang juga kerabat dekat, pada status facebooknya sekira pukul 07.12 Wita, Selasa (5/1) 2021 pagi.


Sementara itu, sesuai informasi yang disampaikan pihak keluarga melalui media sosial, jenasah Almarhumah akan diterbangkan dari Jakarta ke Manado pada Rabu (6/1) 2020 besok.

Kepada pelayat duka yang akan ke Rumah Duka wajib :

1. Menerapkan protokol kesehatan.

2. Melakukan Rapid Test.

3. Mengunakan pakaian putih putih.


Untuk ibadah pemakaman akan disampaikan kemudian. Terimah kasih.

Kel.LASUT TJANGGULUNG,” tulis akun facebook Merly Beslar pada statusnya sekira pukul 08:25 Wita, Selasa (5/1) 2021 pagi ini. (Ato')

Komentar

Tampilkan

Terkini