Iklan


Author Details

Tidak Ada Penggantian Pala - RT. Lomban: "Mereka Tetap Dilanjutkan,".

Media Merdeka
Rabu, 06 Januari 2021, Januari 06, 2021 WIB Last Updated 2021-01-06T03:12:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Walikota Bitung, Max J. Lomban didampingi Wakilnya, Maurits Mantiri saat rapat perdana Pemerintah Kota Bitung, Senin 04/01/2021, lalu.


MediaMerdeka, Bitung – Mengawali kerja di tahun baru 2021, Pemerintah Kota Bitung menggelar rapat kerja (Raker) perdana tahun 2021, Senin (4/12) di BPU Kantor Wali Kota Bitung. Raker dipimpin Walikota Bitung Max Lomban didampingi Wawali Maurits Mantiri dan Sekkot Bitung, Audy Pangemanan.


Dalam kesempatan itu, Lomban mengatakan, raker tersebut akan mengevaluasi tugas di tahun 2020 dan segera dituntaskan. “Hari ini saya akan teken SK Kepala Lingkungan dan RT, karena mereka tanpa lelah terus membantu Dinas Lingkungan Hidup dan tetap fokus pada penanganan sampah, jadi Pala dan RT mereka tetap lanjutkan, kecuali mereka yang meninggal atau pindah,”ujar Lomban.


Lanjut dia, segala beban biaya yang masih tertinggal pada tahun 2020 lalu, akan dibayarkan pada Bulan Januari 2021 ini. “Prioritas Gaji dan TPP sebanyak 13 Miliar, karena Desember kita Januarikan, hari ini sampai besok tuntas termasuk gaji. Kalau boleh sampai besok, tapi sering lama di SKPD untuk diusulkan, saya harap ini selesai secepatnya, karena saya dengar ada sekitar 40 Miliar akan masuk kas daerah, itu pasti terselesaikan,”tuturnya.


Dalam kesempatan tersebut juga, Kaban Keuangan dan Aset, Albert Sarese, saat dipanggil Lomban untuk memaparkan kondisi kas daerah mengatakan, kekuatan kas daerah masih tersisa kurang lebih 5 Miliar. “Dana Alokasi Umum (DAU) yang belum masuk di Kas daerah senilai 35M, tambah 5 M, sekitar 40 M akan diterima Pemkot Bitung, jadi untuk tunggakan tahun 2020 lalu, bisa terbayarkan, termasuk proyek,”ujarnya. (Paul)

Komentar

Tampilkan

Terkini