Iklan


Author Details

Akses Menuju RSUD Kotamobagu Menjadi Satu Arah.

Media Merdeka
Selasa, 16 Februari 2021, Februari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-02-15T16:09:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Jalur masuk ke RSUD Kotamobagu diubah menjadi satu arah.


MediaMerdeka, Kotamobagu - Adanya penutupan sementara jalur jalan dan tempat parkir ke gedung Tower A dan B RSUD Kotamobagu oleh pihak RS beberapa waktu lalu pasca Covid-19, mengharuskan pihak RS dan juga Dishub Kotamobagu lewat keputusan bersama memindahkan jalur satu arah menuju kompleks RSUD Kotamobagu.


Setiap kendaraan maupun pejalan kaki yang memasuki area RSUD Kotamobagu diminta waspada karena jalur pintu masuk tersebut juga merupakan jalur keluar masuk yang setiap harinya dilalui kendaraan ambulans membawa pasien.

Nasli Paputungan, Kaepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan yang ditemui di ruangannya mengimbau setiap pemilik kendaraan dan juga pejalan kaki agar berhati-hati saat memasuki area parkir menuju ke arah gedung Intalasi Gawat Darurat, karena area tersebut merupakan jalur keluar masuk ambulans.  


"Demi keamanan dan kelancaran arus kendaraan, maka kami menempatkan petugas untuk memantau dan mengatur arus lalu lintas kendaraan di dalam. Namun bagi kendaraan pribadi, kendaraan umum maupun bentor yang mengantarkan pasien diperbolehkan masuk hingga ke dalam," jelas Paputungan. 

Hendri Kolopita, Kabag Umum RSUD Kota Kotamobagu


Di tempat terpisah, Kabag umum RSUD Kotamobagu, Hendri Kolopita mengatakan,  ditutupnya tempat parkir dan akses masuk di kompleks gedung tower A dan B memang sengaja dilakukan, mengingat area tersebut merupakan zona keluar masuknya pasien Covid-19, sehingga demi keamanan pihaknya harus menutup area itu untuk umum.


"Kami sengaja menutup area tersebut untuk umum dikarenakan area tersebut masuk dalam zona merah yang merupakan jalur keluar dan masuknya pasien  ataupun jenazah Covid-19," ujar Kolopita. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini