Iklan


Author Details

BASARNAS Bolmong Bakal Gelar Lomba Vertical Rescue.

Media Merdeka
Sabtu, 20 Februari 2021, Februari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T14:17:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Anggota BASARNAS Bolaang Mongondow.


MediaMerdeka, Bolmong-Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Ke-49, Badan SAR Nasional (BASARNAS) Bolaang Mongondow bakal menggelar kegiatan lomba yang dibuka untuk umum. 


Kegiatan lomba tersebut akan dipusatkan di Kantor Basarnas Jalan HV. Worang by pass Airmadidi, Minahasa Utara.


Kepala Pos Basarnas Bolmong, Rusmadi, mengatakan, di Hari Ulang Tahun Ke-49 Badan SAR Nasional bakal menggelar kegiatan lomba Vertical Rescue, salah satu tehnik penyelamatan yang disebut Lifting Tandem atau mengangkat korban dari bawah ke atas. 


"Kegiatan lomba akan dibuka untuk umum dan pelaksanaan kegiatannya hanya 3 hari saja, yaitu tanggal 2 - 4 Maret," ujar Rusmadi kepada Ilsaraja T. Makalalag, Kepala Biro MediaMerdeka, Bolmong, Sabtu, (20/02/2021).


Menurutnya, sejumlah peserta sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kegiatan lomba ini. Antara lain dari Satuan Brimob Polda Sulut, beberapa BPBD Kabupaten/Kota dan juga dari Palang Merah Indonesia.


"Akan tetapi pada puncak perayaan HUT tanggal 4 Maret nanti, tidak ada kegiatan upacara oleh karena kita tahu bersama bahwa saat ini masih dalam situasi Pandemi COVID-19. Dan tentunya kita harus mentaati peraturan pemerintah untuk mengantisipasi dampak penyebaran Virus Corona yang belum kunjung teratasi ini," pungkas Rusmadi.(Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini