Iklan


Author Details

BPK-RI Ulik Aset RSUD Datoe Binangkang.

Media Merdeka
Rabu, 17 Februari 2021, Februari 17, 2021 WIB Last Updated 2021-02-17T13:43:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
RSUD Datoe Binangkang, Bolaang Mongondow.


MediaMerdeka, Bolmong - Menindaklanjuti Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK - RI),  Rabu, (17/02/2021) melakukan pemeriksaan lapangan terhadap aset Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Bolaang Mongondow di Lolak, Bolmong.


Pemeriksaan yang dilakukan Tim BPK kali ini selain pemeriksaan Belanja Modal dan Bangunan, terlebih dahulu tim melakukan pemeriksaan sejumlah aset RSUD terutama kendaraan dan juga alat-alat kesehatan.


Tim BPK-RI melakukan pemeriksaan terhadap aset yang dimiliki RSUD Datoe Binangkang, Bolmong.


Dari pemeriksaan yang dilakukan, total nilai aset kendaraan dan alat kesehatan RSUD Datoe Binangkang ditaksir berkisar pada angka 12 milyar rupiah. Angka itu belum termasuk belanja modal dan bangunan. 


Pelaksana Tugas Dirut RSUD Datoe Binangkang Kabupaten, Bolmong, dr. Michael Karokaro di lokasi mengiyakan tentang adanya pemeriksaan dari BPK-RI tersebut.

 

"Iya, hari ini tim BPK-RI mendahului pemeriksaan pada 10 unit kendaraan dan sejumlah alat kesehatan yang masih terpakai maupun yang sudah rusak dan tak bisa digunakan," jelas Dokter Karokaro. 


dr. Michael Karokaro, Plt. Dirut RSUD Datoe Binangkang, Bolaang Mongondow.


Selain memeriksa aset yang dimiliki RSUD Datoe Binangkang, BPK-RI juga akan melakukan pemeriksaan terhadap belanja modal dan bangunan sebagaimana yang dilaporkan RSUD dalam laporan keuangannya.

"Ini baru pemeriksaan awal,  masih ada tim  yang akan turun untuk melakukan pemeriksaan pada bangunan dan belanja modal.  Adapun aset yang  telah diperiksa dan dinyatakan rusak dan tak bisa digunakan, nantinya akan dimusnahkan," pungkas Plt. Dirut RSUD Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini