Iklan


Author Details

Ibu Muda Jadi Korban Jambret, Uang dan HP Melayang.

Media Merdeka
Selasa, 09 Februari 2021, Februari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-02-09T14:45:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Ilustrasi aksi jambret di jalan raya. 

MediaMerdeka, Kotamobagu - Seorang ibu muda, Selasa (09/02/2021) menjadi korban aksi penjambretan di jalan raya di Kotabangon, Kotamobagu.

Akibatnya, Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Desa Modayag, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bernama Irma Suryani Gumeleng (31 tahun) yang jadi korban jambret itu harus kehilangan dompet berisi uang sebanyak Rp. 500 ribu dan sebuah telepon genggam yang berhasil dirampas dan dibawa kabur oleh pelaku.


Menurut pengakuan korban, peristiwa jambret itu terjadi di depan SPBU Kotabangon, sekitar pukul 11.00 siang, saat dirinya baru saja meninggakan kantor salah satu finance untuk mengecek BPKB kendaraan bermotor miliknya. 

Saat itu, korban yang berboncengan dengan anaknya yang berumur 8 tahun sedang melintas di jalan trans jalur dua, Kelurahan Kotabangon, tiba tiba dirinya didekati oleh seseorang yang juga menggunakan kendaraan roda dua yang tanpa dia duga, langsung merampas dompet miliknya yang diselipkan di saku bagian kiri motornya.

"Kejadiannya sangat cepat, pelaku tiba-tiba datang mendekat dan mengambil dompet saya yang berisikan sejumlah uang dan handphone. Setelah itu, dia (pelaku) langsung kabur tancap gas," urai korban saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Polres Kotamobagu.

Beberapa warga yang melihat kejadian itu sempat berusaha mengejar pelaku namun tidak berhasil menyusul dan menangkap pelaku jambret tersebut.

Kasubag Humas, Polres Kotamobagu, AKP. Rusdin Zima saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan menurutnya, aparat kepolisian kini sedang memburu pelaku.

AKP. Rusdin Zima, Kasubag Humas Polres Kotamobagu.


"Setelah menerima laporan dari korban, Satuan Resmob Polres Kotamobagu langsung terjun untuk mengejar pelaku," ujar Kasubag Humas.

"Dugaan sementara, korban sudah diikuti oleh pelaku dan menjadi target tindak kriminal saat korban keluar dari finance. Dengan adanya kejadian ini, kami minta kepada warga masyarakat supaya selalu waspada saat berkendara. Apalagi jika sedang membawa uang atau pun barang berharga lainnya, sebaiknya tidak ditaruh sembarangan agar tidak mengundang tindak kejahatan," imbau AKP. Rusdin Zima.(Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini