Iklan


Author Details

Imlek Dirayakan Terbatas dan Tanpa Pesta Kembang Api..

Media Merdeka
Jumat, 12 Februari 2021, Februari 12, 2021 WIB Last Updated 2021-02-12T04:58:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Warga Tionghoa melakukan ritual sembahyang di Klenteng Thian Shen Sheng, Kotamobagu dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2021. (Ilsaraja)

MediaMerdeka, Kotamobagu - Jelang tahun baru imlek  2572 warga tionghoa gelar ibadah di Klenteng Agung Thian Shen Seng yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota kotamobagu. Jumat, (12/02/2021).


Pelaksanaan ibadah sambut tahun baru imlek umat khonghucu kali ini tak semeriah tahun-tahun sebelumnya pra-wabah Covid-19 melanda.


Kali ini ibadah yang dilaksanakan pada, Kamis (11/02/2021) tadi malam terlihat sederhana dengan terbatasnya jumlah penganut khonghucu Kotamobagu yang datang menghadiri ibadah. Hanya terlihat sekitar 10 orang saja oleh karna pembatasan protokol kesehatan Covid-19.


Ketua pemuda Klenteng Thian Shen Sheng Kotamobagu, David Budiman, menyampaikan bahwa ibadah mereka kali ini hanya dilaksanakan secara sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, tak ada kerumunan baik umat yang mengikuti pelaksanaan ibadah, pemasangan kembang api ataupun warga sekitar Kotamobagu yang biasanya hadir menyaksikan prosesi perayaan menyambut tahun baru imlek.


"Tahun ini kami melaksanakan ibadah sambut tahun baru imlek secara sederhana, tak ada kerumunan, pemasangan kembang api apalagi warga sekitar yang ingin menyaksikan perayaanpun dilarang berkerumun" ujar Budiman.

Kompol. Afrizal Nugroho, SIK, Kapolsek Urban, Kotamobagu.


Sementara itu, Kapolsek Urban Kota Kotamobagu, Kompol Afrizal Rachmat Nugroho SIK pada awak media tadi malam di tempat yang sama mengatakan bahwa untuk pengamanan ibadah umat khonghucu di Kotamobagu, ia bersinergi dengan Anggota TNI Kodim 1303 sebanyak 10 personil, Polres Kotamobagu 5 personil dan untuk polsek sendiri 12 personil yang di turunkan untuk pengamanan.  (Raja)

Seluruh awak MediaMerdeka.net mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2021.



Komentar

Tampilkan

Terkini