Iklan


Author Details

Kapolres Bubarkan Aksi Balapan Liar.

Media Merdeka
Minggu, 14 Februari 2021, Februari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-02-14T04:20:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kapolres Kotamobagu, AKBP. Prasetya Sejati, SIK, terjun langsung bubarkan aksi balapan liar.

MediaMerdeka, Kotamobagu - Aksi balap liar yang dilakukan sekumpulan anak-anak muda di sepanjang jalan Ahmad Yani pusat Kota Kotamobagu, Minggu, 14/02/2021 dini hari tadi dibubarkan aparat kepolisian berkat laporan warga. 


Kapolres Kotamobagu AKBP. Prasetya Sejati. SIK langsung turun lapangan bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Polres Kotamobagu untuk merespons pengaduan masyarakat terkait aksi ugal-ugalan di jalan raya itu. 


Dari laporan warga sekitar lokasi, anak-anak muda Kotamobagu melakukan aksi balap liar hampir setiap malam minggu dan sangat mengganggu aktivitas dan waktu istirahat masyarakat setempat karena kerap dilakukan mulai jam 12 tengah malam, hingga jam 2 dini hari.


Salah satu warga Kota kotamobagu yang berprofesi sebagai pedagang juga ikut mengeluhkan aksi yang sering dilakukan oleh kumpulan anak-anak muda yang kebanyakan masih remaja.


"Aksi mereka sangat mengganggu sekali, selain suara raungan motor yang menggunakan knalpot racing mengusik pendengaran, aksi balap liar ini juga membahayakan pengendara lain atau pejalan kaki," keluh salah satu pedagang di Jalan Ahmad Yani.


Kapolres Kotamobagu yang datang bersama sejumlah anggota Satlantas di lokasi langsung mengimbau agar anak-anak muda itu menghentikan aksi yang meresahkan masyarakat itu. Beberapa di antaranya langsung kabur melihat kedatangan aparat aparat kepolisian. Namun, beberapa pelaku balap liar yang tidak sempat kabur akhirnya diberi pembinaan oleh Kapolres Sejati.


"Kendaraan mereka tidak kami sita, tetapi kami hanya memeriksa kelengkapan kendaraan anak-anak muda ini. Mereka kami beri pembinaan dan pemahaman bahwa aksi mereka itu sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lain termasuk diri mereka sendiri," ujar Kapolres.


Usai diberi pembinaan, anak-anak itu pun diijinkan pulang ke rumah masing-masing namun mereka diminta berjanji untuk tidak mengulangi aksi balapan liar di jalan raya.


"Jika mereka nantinya masih melakukan aksi balapan liar, pasti akan kami tindak tegas dan menahan kendaraan mereka," pungkas perwira berpangkat dua melati itu.

Usai membubarkan aksi balapan liar, Kapolres bersama jajarannya kemudian melanjutkan patroli berkeliling kota Kotamobagu untuk memantau kondisi keamanan di Kota Serasi itu. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini