Iklan


Author Details

Kotamobagu Konsumen Elpiji Terbesar di BMR.

Media Merdeka
Sabtu, 20 Februari 2021, Februari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T12:06:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Stasiun Pengisian Bakan Bakar Elpiji, Kotamobagu.


MediaMerdeka, Kotamobagu - Bahan bakar Gas Elpiji merupakan salah satu kebutuhan yang hampir semua rumah tangga menggunakannya untuk keperluan memasak setiap hari. 


Dengan Harga Eceran Tertinggi Rp. 18.000, masyarakat bisa mendapatkannya di setiap pangkalan yang ada wilayah masing masing. Namun terkadang pula bahan bakar tersebut sering mengalami keterlambatan pasokan oleh karena mobil tangki pengisian ke SPBE juga kadang terlambat. 


Koordinator Stasiun Pengisian Ulang Tabung Elpiji yang berlokasi di Jalan AKD Desa Kopandakan, Kotamobagu Selatan, Andi Rizal, mengatakan bahwa, keterlambatan mobil tanki pengisian ke SPBE yang terkadang menyebabkan keterlambatan distribusi ke agen agen yang tersebar di seluruh wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), oleh karena jaraknya yang cukup jauh, sehingga mungkin masyarakat sering mengeluhkan hal itu.


Andi Rizal, Koordinator SPBE Wilayah Bolaang Mongondow Raya.


"Memang benar, terkadang mobil tanki pengisian terlambat datang karena selama ini, depot bahan gasnya berada di Bitung, namun sekarang sudah agak mendingan karena lokasi depotnya sudah lebih dekat, yaitu di wilayah Desa Sapa, Minahasa Selatan," ujar Rizal.


Selain itu kata Rizal, "Untuk Wilayah BMR sendiri, konsumen terbesar pemakai Gas Elpiji adalah Wilayah Kota Kotamobagu dengan total distribusi tabung setiap hari sebanyak 6.000 lebih tabung dibanding Kabupaten Bolmong, Bolsel, Boltim dan Bolmut yang hanya berkisar pada 2.000-an tabung saja. Dan untuk pendistribusian ke wilayah BMR, kami mengerahkan kurang lebih 30 unit armada dari pihak mitra dengan SPBE.


Adapun untuk pengisian ulang ke tabung, pihaknya mempekerjakan kurang lebih 20 tenaga kerja dengan upah, standar UMP di luar gaji lembur. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini