Iklan


Author Details

LSM Swara Bogani Akan Kawal Program Bedah Rumah di Kotamobagu.

Media Merdeka
Kamis, 11 Februari 2021, Februari 11, 2021 WIB Last Updated 2021-02-10T16:59:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Program BSPS dari PUPR diharapkan agar tepat sasaran dan transparan. (Image: Google)

MediaMerdeka, Kotamobagu - Dikucurkannya Dana Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke Pemerintah Kota kotamobagu sebesar 3,1 Milyar untuk program bedah rumah menjadi harapan bagi masyarakat Kota Kotamobagu khususnya masyarakat yang layak dan pantas untuk mendapatkan bantuan pembangunan rumah yang layak huni. 


Sebagaimana diketahui bersama, atas jerih payah dan perjuangan Ir. Tatong Bara selaku Walikota Kotamobagu, telah berhasil mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR demi kepentingan warga masyarakat Kota Kotamobagu yang akhirnya dipercayakan mengelola alokasi pembangunan rumah layak huni yang sumber dananya berasal dari pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


Menyikapi program bedah rumah tersebut, Rafik Mokodongan, Ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Swara Bogani berharap, pemerintah dalam merealisasikan program ini agar memedomani  petunjuk teknis (Juknis) yang menjadi acuan dalam pelaksanaannya, utamanya bagi instansi yang berwenang agar lebih transparan dengan melakukan sosialisasi ke publik.

Rafik Mokodongan, Ketua LSM Swara Bogani.


"Saya berharap, Pemkot melalui Dinas terkait agar lebih selektif, tepat sasaran dan juga transparan dalam pelaksanaan program bedah rumah bagi masyarakat yang membutuhkan, tentu petunjuk teknisnya harus menjadi acuan untuk pelaksanaan kegiatannya, sebab bila tidak, maka di kemudian hari bakal berdampak tidak baik bagi kewibawaan dan kinerja seluruh pihak yang bertanggung jawab dalam kegiatan program bedah rumah dimaksud," tegas Rafik Mokodongan.

"Saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, LSM, insan pers untuk sama-sama kita kawal program Pemerintah Kota Kotamobagu ini demi terwujudnya pemukiman yang layak bagi seluruh masyarakat yang ada di Kotamobagu," tandas Ketua LSM Swara Bogani itu.


Di tahun 2021 ini, Pemkot Kotamobagu diberi alokasi bedah rumah melalui program BSPS sebanyak 170 Kepala Keluarga (KK) yang diprioritaskan bagi warga kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini