Iklan


Author Details

SHS Tutup Usia, MJL Katakan Ini.

Media Merdeka
Sabtu, 13 Februari 2021, Februari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-02-13T05:24:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Almarhum, Dr. SH. Sarundajang, Duta Besar berkuasa penuh Indonesia untuk Filipina, mantan Walikota Bitung dan mantan Gubernur Sulawesi Utara.

Media Merdeka, Bitung - Kabar duka menyelimuti Sulawesi Utara. Duta Besar dan Gubernur Sulut dua periode (2005-2010) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) meninggal dunia di usia 76 tahun dalam perawatan di RS Siloam Jakarta, Sabtu (13/2/2021) dini hari. 


Rasa kehilangan juga sangat dirasakan oleh pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Bitung, dimana Almarhum juga pernah menjadi Wali Kota Bitung periode 1986-2000. 


Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban mengungkapkan perasaan duka yamg mendalam atas kepergian salah satu tokoh nasional ini. 


"Kita tahu bersama semasa hidupnya, almarhum SHS dikenal sebagai birokrat sejati bahkan sejumlah jabatan strategis di pemerintahan baik di pusat dan daerah pernah diembannya. Bahkan hingga tutup usia, SHS tercatat masih menjabat sebagai Duta Besar Berkuasa penuh Indonesia untuk Filipina, "Torang Kehilangan Seorang Tokoh Bangsa", selamat jalan dan beristirahatlah dengan tenang di rumah Bapa di Sorga," tutupnya. (Pemkot Bitung)

Komentar

Tampilkan

Terkini