Iklan


Author Details

Swalayan di Kotamobagu Wajib Siapkan Lahan Parkir Agar Tidak Menjadi Sumber Kemacetan.

Media Merdeka
Jumat, 26 Februari 2021, Februari 26, 2021 WIB Last Updated 2021-02-25T16:10:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Ruas Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pasar Serasi kerap macet akibat Swalayan Abdi Karya dan Swalayan Dragon tidak menyediakan lahan parkir bagi pengunjungnya.


MediaMerdeka,Kotamobagu - Sejak diterapkannya Rambu Larangan Parkir dari Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu di kawasan sepanjang Jalan Ahmad Yani dan juga sepanjang Jalan Pasar Serasi, kendaraan yang didapati sedang parkir di area tersebut akan dikenakan sanksi tilang. 


Pemerintah Kotamobagu lewat Dinas Perhubungan bersama dengan jajaran Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu menerapkan aturan larangan parkir di kawasan tersebut. Dampaknya, para pelaku usaha yang berada di sekitar area pemasangan rambu lalulintas tersebut, wajib pula menaati aturan dengan tidak memarkirkan kendaraan milik mereka di depan tokonya masing-masing demi menghindari kemacetan dan untuk kelancaran arus lalu lintas. 


Menyikapi masalah kemacetan dan kesemrawutan arus lalu lintas oleh karena tidak adanya lahan parkir yang disediakan pihak pertokoan mendapat sorotan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Swara Bogani, melalui ketuanya, Rafik Mokodongan. 


LSM yang selalu 'concern' terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan itu menilai, penyebab utama kemacetan di dua titik jalan Ahmad Yani dan Jalan Pasar Serasi, sumbernya adalah di depan Swalayan Abdi Karya dan Swalayan Dragon yang menurutnya harus disikapi serius oleh pemerintah Kota kotamobagu dengan memberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.


Rafik mengatakan, penyebab kemacetan bersumber di dua titik tersebut, tetapi kawasan pertokoan lain ikut merasakan getahnya akibat adanya pelarangan parkir yang dikeluarkan dari Dinas Perhubungan.

Rafik Mokodongan, Ketua LSM Swara Bogani.



"Sesuai pengamatan kami di lapangan, penyebab kemacetan yang paling utama itu berada di depan Swalayan Abdi Karya dan Swalayan Dragon. Dan ini harus ditindak tegas oleh instansi terkait. Jangan karena ketidakpedulian untuk menyediakan lahan parkir bagi pengunjung di dua swalayan tersebut, lalu kawasan larangan parkir di wilayah pertokoan yang lain ikut kena imbasnya. Kami dari LSM Swara Bogani, siap untuk mengawal Program Pemerintah Kota Kotamobagu demi kemaslahatan dan kepentingan bersama, serta untuk kemajuan Kota Kotamobagu ke depan," tegas Mokodongan saat ditemui MediaMerdeka, Kamis, 25/02/2021 di kediamannya.(Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini