Iklan


Author Details

Unsur Pimpinan Lowong, DPRD Bolmong Pincang.

Media Merdeka
Sabtu, 27 Februari 2021, Februari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-02-27T06:21:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kantor DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow.


MediaMerdeka, Bolmong - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow alami kepincangan dengan adanya kekosongan dua tokoh Golkar yang merupakan unsur pimpinan di DPRD. 


Hal ini tentunya berdampak pada pelaksanaan kegiatan dan program kerja para wakil rakyat dalam menyerap aspirasi, kebijakan pemerintah, serta proses pengawalan amanah undang undang.


Diketahui beberapa waktu lalu,  dua wakil rakyat yang merupakan unsur pimpinan di DPRD Bolmong dari partai Golkar, Marthen Tangkere dan Abd Kadir Mangkat meninggal dunia yang keduanya merupakan unsur pimpinan di Gedung perwakilan rakyat, DPRD Bolmong. Almarhum Marthen Tangkere sebagai Ketua Komisi Satu dan almarhum, Abdul Kadir Mangkat adalah salah satu Wakil Ketua DPRD Bolmong.


Ketua DPRD Bolmong Welty Komalig ditemui Mediamerdeka di kediamannya mengungkapkan adanya kepincangan di struktur organisasi Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Bolmong, menurutnya dengan mangkatnya dua unsur pimpinan DPRD tersebut sangat berpengaruh bagi program kerja di institusinya. 

Welty Komalig, Ketua DPRD Bolmong Mongondow.


"Saya selaku ketua dewan memang merasa adanya kepincangan dengan kekosongan unsur pimpinan di DPRD Bolmong, tentunya dalam pengawalan program kerja kita butuh adanya kesiapan seluruh perangkat yang ada untuk melaksanakan kegiatan, namun dengan adanya kekosongan ini, ya..tentu sangat berpengaruh sekali," ucap Komalig. 


Ditanya sejauh mana kewenangan beliau selaku Ketua DPR dengan mangkatnya kedua kader Golkar tersebut, politisi PDIP ini mengaku tidak etis untuk bersuara. 


"Itu bukan ranah saya untuk bicara, namun bilamana sudah ada proses administrasi dari kepartaian maka apa yang menjadi prosedur administrasi di DPRD pasti akan berjalan dengan sendirinya," pungkas Welty. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini