Iklan


Author Details

Anoa Cokok Pemuda Mabuk dan Bawa Sajam.

Media Merdeka
Minggu, 14 Maret 2021, Maret 14, 2021 WIB Last Updated 2021-03-14T13:36:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Dev tak berkutik saat Tim Anoa, Polres Kotamobagu menggelandangnya ke Mapolres.


MediaMerdeka, Bolmong -
  Seorang remaja (20) tahun berinisial DM alias Dev warga Desa Ihwan, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow diamankan Tim Anoa Polres Kotamobagu pada operasi rutin Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu 13/03/2021, malam lalu.


Dari penggeledahan Tim Anoa,  remaja mabuk tersebut didapati membawa sebilaj senjata tajam berupa pisau badik sepanjang 20 cm yang sebelumnya sempat dia buang  ke semak-semak saat polisi tiba.


Usai digeledah dan ditanya oleh Katim Anoa, Aiptu Roky Mokoagow, Dev kemudian digelandang dan diamankan di Mapolres Kotamobagu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Operasi cipkon tim Anoa di bawah pimpinan, Aiptu. Roky Mokoagow lalu melanjutkan operasi patroli seputar Kotamobagu dan kembali mendapati sejumlah remaja dengan knalpot racing atau knalpot bising yang sedang nongkrong di pinggiran jalan sambil menenggak minuman keras.


Anak-anak muda tersebut dikenakan sanksi push up dan diperintahkan mencopot knalpot motor milik mereka lalu diberi pembinaan sebelum diminta pulang ke rumah masing-masing. 


"Cipkon dengan cara patroli rutin kami lakukan demi menjamin Kamtibmas dan kenyamanan warga Kotamobagu. Bagi anak-anak muda yang sering nongkrong sambil mabuk-mabukan untuk saat ini masih kami (tim Anoa) beri toleransi dengan hanya diberi sanksi ringan. Tetap jika mereka masih terus mengulangi perbuatannya, apalagi sudah mengganggu Kantibmas, maka kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan keras," imbau Aiptu. Roky Mokoagow yang mulai geram dengan perilaku anak muda yang sering ditemuinya setiap melakukan operasi cipkon di wilayah hukum Polres Kotamobagu.


 Penulis: Ilsaraja T. Makalalag.

Komentar

Tampilkan

Terkini