Iklan


Author Details

E-TLE Berlaku, Seluruh Pengendara Diawasi CCTV.

Media Merdeka
Selasa, 02 Maret 2021, Maret 02, 2021 WIB Last Updated 2021-03-02T06:35:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pelanggar lalulintas akan direkam CCTV saat pemberlakuan E-TLE. 


MediaMerdeka, Bolmong - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolaang Mongondow dalam waktu dekat akan melaksanakan penerapan Tilang E-TLE (ELECTRONIC LAW TRAFFIC ENFORCEMENT) atau Tilang Elektronik sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran, Kapolri, Jenderal. Pol. Listyo Sigit Prabowo.


Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP. Rona T.J. Mukuan, yang ditemuai MediaMerdeka pada Selasa, 02/03/2021 di Mapolres Bolaang Mongondow, Desa Pusian, menyampaikan bahwa untuk wilayah bolmong sendiri penerapan Tilang Elektronik masih dalam tahap perencanaan, karena masih akan berkoordinasi dengan pihak Pemda bersama instansi teknis terkait. 


"Kami masih akan berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Daerah dan juga instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo mengenai pelaksanaan tilang elektronik. Dan rencananya untuk wilayah Hukum Satlantas Polres Bolmong baru satu titik yang direncakan untuk pemasangan Data center dan juga kamera CCTV yakni di pusat Kota Kabupaten yaitu di kecamatan Lolak," jelas Mukuan.


Hingga kini, Satlantas Polres Bolmong masih menerapkan tilang manual sembari berkoordinasi dengan Pemda dalan penerapan E-TLE.

AKP. Rona T.J. Mukuan, Kasat Lantas Polres Bolmong.


Pada tilang elektronik itu, para pengendara nantinya akan diawasi CCTV di setiap sudut jalan raya. Para pelanggar lalulintas tidak akan langsung ditilang atau didenda, namun akan dikenakan sanksi pada saat akan mengurus perpanjangan STNK atau pembayaran pajak di Kantor Samsat.


Dengan penerapan tilang elektronik tersebut, aparat kepolisian dari satlantas hanya bertugas mengatur kelancaran lalu lintas di jalan raya dan tidak lagi melakukan penilangan. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini