Iklan


Author Details

Ketua DPRD Optimis, Pemkot Kotamobagu Raih WTP Lagi.

Media Merdeka
Selasa, 09 Maret 2021, Maret 09, 2021 WIB Last Updated 2021-03-09T13:54:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara saat menyerahkan LKPD di Kantor BPK RI, Manado.


MediaMerdeka, Kotamobagu -
  Usai penyerahan dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkot Kotamobagu tahun 2020 ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Senin kemarin, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag. ST yakin, Pemkot Kotamobagu bakal raih kembali pemberian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).


Pernyataan ini disampaikan Makalalag, saat mendampingi Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara pada penyerahan LKPD ke BPK-RI di Manado.


“Saya yakin Pemkot Kotamobagu akan kembali menyandang predikat WTP terkait pemeriksaan atau audit rincian pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2020,” ucapnya.


Selain itu, lanjut Ketua DPC PDIP Kota Kotamobagu ini, bahwa audit itu adalah sebuah hal yang wajar saat Pemerintah Daerah menyodorkan LKPD ke Badan Pemeriksa Keuangan di mana semua itu adalah implementasi dari bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dalam menjalankan  amanat Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2020, tentang pelaporan penggunaan anggaran negara.


“Ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah daerah dalam menjalankan amanah undang-undang dengan menyodorkan laporan keuangan yang tentunya sesuai dengan ketentuan serta standar akuntansi pemerintahan, untuk melakukan pemeriksaan atas kewajaran dan kepatutan pada pelaksanaan anggaran tahun 2020,” pungkasnya. 


Penulis: Ilsaraja T. Makalalag.

Komentar

Tampilkan

Terkini