Iklan


Author Details

Kisah Penjual Jamu Gendong yang Berhasil Sekolahkan Anak Hingga S-2

Media Merdeka
Selasa, 02 Maret 2021, Maret 02, 2021 WIB Last Updated 2021-03-02T06:02:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Siti Harum, penjual jamu gendong yang berhasil sekolahkan anaknya hingga S-2.


MediaMerdeka, Kotamobagu - Kasih ibu sepanjang masa, inilah yang dilakukan seorang ibu penjual jamu warga Kelurahan Gogagoman, Rt. 24, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.


Hanya dengan berbekal dagangan jamu gendong, Mba' Siti panggilan akrab Siti Harum, telah mampu memperjuangkan anaknya dengan susah payah bersekolah hingga ke perguruan tinggi dan meraih gelar S-2.


Ibu separuh baya ini kesehariannya hanya berjualan jamu keliling, itupun dengan pendapatan yang secukupnya. 


Diwawancarai MediaMerdeka saat berdagang di dalam Mapolres Kotamobagu, Mba'Siti menceritakan suka dukanya mencari biaya untuk sekolah anaknya yang bernama  Muhamad Tuflihun, 25 Tahun. Terkadang dirinya harus berjualan hingga menjelang malam, bahkan dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain, dari satu perkantoran ke kantor yang lain, dia  menjajakan jamu pada semua orang yang  dijumpainya, tak jarang dirinya mendapat penolakan dari orang yang ia tawari jamu, bahkan ada juga yang memandang sebelah mata pada dirinya yang hanya penjual jamu,  tapi hal itu tak menyurutkan semangat Mba' Siti untuk terus berjuang dengan tatap berdoa pada Tuhan,  suatu kelak nanti anaknya akan meraih cita-cita. 


"Alhamdulillah sekarang  anak saya sudah bekerja di salah satu Rumah Sakit di Kota Kotamobagu, saya merasa lega karena anak saya sudah selesai bersekolah di perguruan tinggi STIKES manado dengan gelar S2, walau dulunya banyak tantangan saat awal anak saya bersekolah, tapi saya tetap tabah dan berdoa pada Tuhan untuk keberhasilan anak saya," tutur Siti Harum. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini