Iklan


Author Details

Polres Kotamobagu Segera Wujudkan Kampung Tangguh di Semua Desa dan Kelurahan.

Media Merdeka
Jumat, 12 Maret 2021, Maret 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T13:37:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
AKP. Abdul Wahab Hudodo, Kasat Binmas Polres Kotamobagu.


MediaMerdeka, Kotamobagu - Menindak lanjuti instruksi Kapolri Jenderal. Listyo Sigit Prabowo tentang pembentukan Kampung Tangguh di seluruh wilayah hukum Kepolisian Republik Indonesia, Polres Kotamobagu kini berencana mengembangkan dan meningkatkan program itu ke seluruh wilayah Kota Kotamobagu.


Instruksi Kapolri tersebut disampaikannya sejak awal dirinya terpilih selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Februari lalu.


Menyikapi hal tersebut, Kasat Binmas Polres Kotamobagu, AKP. Abd.Wahab Hudodo diwawancarai MediaMerdeka, Jumat (12/03/2021) membenarkan akan adanya instruksi Kapolri tentang pembentukan Kampung Tangguh dimaksud, namun dirinya mengatakan, saat ini wilayah hukum Polres Kotamobagu sendiri baru dibentuk 10 Desa dan dalam tahap perencanaan untuk pengembangan.


Selain itu katanya lagi, maksud dari kampung tangguh ini bertujuan untuk peningkatan sumberdaya masyarakat dari sektor ekonomi, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan hal lain. Ini juga merupakan program dari pemerintah pusat yang sudah diintruksikan Jenderal Prabowo.


"Mengenai kampung tangguh memang sudah ada instruksi Kapolri sejak beliau dilantik dan kita langsung mengimplementasikannya dengan membentuknya di 10 Desa dan Kelurahan di  wilayah hukum Polres Kotamobagu. Mengingat manfaatnya dan telah dirasakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, maka Kampung Tangguh segera kami tingkatkan ke seluruh desa dan kelurahan. Tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat yang tentunya dapat menopang perekonomian masyarakat kita saat ini," ungkap Hudodo. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini