Iklan


Author Details

Om Demo Apresiasi Polres Kotamobagu Dalam Penyelesaian Kasus Bullying.

Media Merdeka
Rabu, 17 Maret 2021, Maret 17, 2021 WIB Last Updated 2021-03-17T06:16:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Denny Mokodompit, Ketua DMI Kotamobagu.


MediaMerdeka, Kotamobagu -
Kasus bullying anak di bawah umur yang sempat viral di medsos beberapa waktu lalu sudah masuk tahap Diversi.


Upaya restorative justice lewat tahap diversi dilakukan mengingat antara pelaku dan korban sama-sama di bawah umur.


Ketua Dewan Masjid Indonesia, Kota Kotamobagu yang juga mantan anggota DPRD Bolmong dari Fraksi Bintang Reformasi, Denny Mokodompit pada MediaMerdeka mengatakan bahwa terkait kasus bullying terhadap korban yang masih ada kekerabatan dengannya sepatutnya tidak semua disalahkan kepada para pelaku.

Menurutnya peran aserta orang tua dan keluarga sangatlah diperlukan dalam pengawasan dan kontrol terhadap aktifitas anak-anak, apalagi mereka (para pelaku) bullying masih kategori anak di bawah umur, sehingga dengan demikian peranan orang tua dalam keluarga sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter dan mental anak-anak.


"Peran orang tua sangat diperlukan dalam membentuk mental dan karakter anak, sehingga fungsi kontrol dalam keluarga berjalan, tak sepenuhnya kita menyalahkan ketika anak salah melangkah dalam pergaulan, tanyakan apakah orang tua sudah menjalankan perannya atau tidak," tukas Denny Mokodompit yang akrab disapa Om Demo ini.


Selain itu,  Om Demo juga mengapresiasi kinerja Kepolisian Polres Kotamobagu dalam penanganan kasus Bullying yang terjadi pada kerabatnya (korban) itu. 

"Semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi dan menjadi pelajaran buat semua pihak." Harap Denny Mokodompit (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini