Iklan


Author Details

Tiga ABG Pelaku Bullying Resmi Jadi Tersangka.

Media Merdeka
Kamis, 04 Maret 2021, Maret 04, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T16:06:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Perundungan atau bullying adalah pelanggaran hukum yang dapat dikenakan hukuman pidana. 

MediaMerdeka, Kotamobagu - Tiga gadis remaja terduga pelaku perundungan atau bullying yang sempat viral di medsos beberapa hari lalu akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat kepolisian Polres Kotamobagu.


Para pelaku berinisial IM, MA dan V diduga telah melakukan tindak kekerasan  penganiayaan atau perundungan terhadap korban yang juga sesama gadis remaja.


Kapolres Kotamobagu, AKBP. Prasetya Sejati.SIK melalui Kasubag Humas Polres Kotamobagu, AKP. Rusdin Zima di Mako Polres Kotamobagu menyampaikan bahwa ketiga gadis 'Anak Baru Gede' (ABG) terduga pelaku penganiayaan tersebut saat ini resmi ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan pasal 80 ayat 1, Undang-undang Nomor 35, Tahun 2014 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dengan ancaman hukuman paling lama 3 tahun 6 bulan.


AKP. Rusdin Zima, Kasubag Humas Polres Kotamobagu.


Kendati demikian, ketiga remaja pelaku bullying tersebut belum dilakukan penahanan dan hanya diberi sanksi wajib lapor karena masih dalam pengembangan penyidikan.


"Ketiga remaja pelaku penganiayaan telah resmi kami tetapkan sebagai tersangka dengan jeratan pasal 80 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, namun mereka belum kami tahan dan hanya dikenakan wajib lapor sembari menunggu perkembangan proses hukum selanjutnya terhadap ketiga pelaku," jelas Kasubag Humas kepada MediaMerdeka, Rabu, 03/03/2021.


Peristiwa penganiayaan itu dilaporkan oleh orang tua korban bernama Nur setelah video rekaman beredar luas di media sosial Facebook yang disiarkan secara langsung, sehingga sempat viral dan jadi pembahasan warga net, khususnya warga Kota Kotamobagu. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini