Iklan


Author Details

Upaya Diversi Ditempuh Polres KK dalam Penyelesaian Kasus 'Bullying'.

Media Merdeka
Selasa, 16 Maret 2021, Maret 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-16T01:38:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


AKP. Rusdin Zima, Kasubag Humas Polres Kotamobagu.


MediaMerdeka, Kotamobagu - Kasus dugaan 'Bullying' atau perundungan anak di bawah umur yang sempat viral di medsos di Kotamobagu beberapa waktu lalu, kini memasuki tahap lanjutan Diversi.


Upaya Diversi atau pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke penyelesaian di luar peradilan pidana  yang dilakukan pihak kepolisian tersebut dalam rangka proses lanjutan penyidikan dengan melibatkan Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Manado untuk proses mediasi kaitan persoalan perlindungan perempuan dan anak.


Kasubag Humas Polres Kotamobagu AKP. Rusdin Zima pada awak media menyampaikan bahwa kaitan kasus bullying anak dibawah umur yang sudah ditangani penyidik Polres Kotamobagu saat ini sedang dalam tahap Diversi yang mengacu pada Undang-undang Sistem Peradilan Perlindungan Anak (UU SPPA) untuk mencari solusi.


"Saat ini ketiga pelaku bullying dan korban sedang dalam tahapan lanjutan penyidikan dengan Sistem Diversi yang mengacu pada Undang-undang Sistem Peradilan Perlindungan Anak (SPPA) yang secara tegas, mengatur tentang keadilan restoratif untuk mencari solusi penyelesaian masalah," jelas Kasubag Humas Polres Kotamobagu. (Raja)

Komentar

Tampilkan

Terkini