Iklan


Author Details

Vaksinasi Anggota Polres Kotamobagu Belum Capai Target Akibat Kondisi Kesehatan Tidak Memenuhi Syarat.

Media Merdeka
Senin, 08 Maret 2021, Maret 08, 2021 WIB Last Updated 2021-03-08T12:55:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Linda Mokodongan, Kepala Puskesmas Motoboi Kecil, Kotamobagu.


MediaMerdeka, Kotamobagu
-  Vaksin lanjutan Anggota Polres Kotamobagu kembali dilaksanakan, Senin, (08/03/2021) pasca vaksin tahap 2 bulan  Februari lalu.


Sejumlah anggota dilakukan penyuntikan Vaksin Sinovac yang dilakukan Tim Dinas Kesehatan Pemkot Kota Kotamobagu melaluI tim Nakes Puskesmas Motoboi Kecil.


Dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin tersebut, sebanyak 150 anggota polisi yang sudah didata diberi suntikan vaksin Sinovac dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. 

Sebelumnya, seluruh anggota dilakukan pemeriksaan mengenai kondisi kesehatan bagi setiap anggota dengan cara screening  untuk mengecek apakah peserta  memenuhi syarat untuk divaksin.


Kepala Puskesmas Motoboi Kecil, Linda Mokodongan pada awak media diwawancarai di Aula Polres Kotamobagu mengatakan, Vaksinasi di lingkup Polres Kotamobagu ini menargetkan 440-an anggota yang ada dalam data, namun saat ini baru 43 anggota yang divaksin dari 150 jumlah personil yang sudah didata.


"Seharusnya hari ini 150 personil yang divaksin dari target keseluruhan 440-an personil. Namun karena kendala screening, akhirnya hanya 43 personil yang bisa divaksin," ungkap Kepala Puskesmas Motoboi Kecil, Linda Mokodongan.


AKP. Rusdin Zina, Kasubag Humas Polres Kotamobagu.


Sementara itu Kasubag Humas Polres Kotamobagu AKP. Rusdin Zima di tempat yang sama saat diwawancarai membenarkan kegiatan penyuntikan Vaksin Kepada Anggota Polres Kotamobagu ini.


"Belum semuanya dilakukan penyuntikan oleh sebab kendala data screening yang mengharuskan penundaan penyuntikan vaksin, tapi bila mana kondisi tubuh sudah pulih, yang bersangkutan harus tetap diberi Vaksin karena kami anggota Polri juga bagian dari pengawal program pemerintah pelaksana tugas Satgas Covid-19 yang terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar saling membantu bekerjasama dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19," jelas AKP. Rusdin Zima.(Raja).

Komentar

Tampilkan

Terkini