Iklan


Author Details

Kalapas Syukron, Terjun Langsung Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran.

Media Merdeka
Sabtu, 26 Juni 2021, Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-26T08:00:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kalapas bersama jajaran Lapas Klas IIB Bitung saat menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Kompleks Pasar Tua, Bitung.

MediaMerdeka, Bitung - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Bitung, Syukron Hamdani, Jum'at, 25/06/2021, bersama sejumlah jajaran dan ibu-ibu Dharma Wanita Lapas Bitung menyalurkan bantuan bagi korban bencana kebakaran di Kompleks Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa.


Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal akibat rumah mereka ludes dilalap api pada Rabu, 23/06/2021 lalu.


"Kami turut prihatin atas musibah yang melanda saudara-saudara kita di kompleks pasar tua ini. Dan hari ini kami sengaja datang membawa bantuan seadanya, dengan harapan dapat sedikit meringankan beban dan penderitaan yang dialami warga yang menjadi korban," ucap Kalapas, Syukron Hamdani di Posko Terpadu Korban Kebakaran di Taman Kesatuan Bangsa, Bitung.


Disampaikan Kalapas, bantuan yang diserahkan berupa sembako, susu bayi, pakaian, minuman ringan dan berbagai keperluan sehari-hari yang dibutuhkan korban kebakaran yang saat ini menempati tenda darurat yang didirikan di area Taman Kesatuan Bangsa.

Kepala Lapas Klas IIB Bitung, M. Syukron Hamdani.


"Bantuan ini dihimpun dari seluruh pegawai lapas dan juga ibu Dharma Wanita yang juga ikut turun menyalurkannya hari ini," ungkap Syukron.


Kalapas Syukron yang didampingi H. La Jeni juga mengatakan, jika dibutuhkan pemerintah, pihaknya siap mengerahkan para warga binaan untuk membantu membersihkan puing-puing kebakaran atau untuk membangun kembali rumah warga yang terbakar.


"Kami selalu berkomitmen untuk selalu berpartisipasi dan siap membantu pemerintah jika dibutuhkan. Seperti yang baru-baru ini kita lakukan, mengerahkan warga binaan melakukan kerja bakti pembersihan di Puskesmas Danowudu," ungkap Syukron Hamdani, Kepala Lapas Klas IIB Tewaan Bitung. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini