Iklan


Author Details

Kumham Peduli, Lapas Bitung Gelar Bakti Sosial Bantu Warga Terdampak Covid-19.

Media Merdeka
Jumat, 30 Juli 2021, Juli 30, 2021 WIB Last Updated 2021-07-30T06:11:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

M. Syukron Hamdani, Kepala Lapas Klas IIB Bitung, menyerahkan paket bantuan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Danowudu.


MediaMerdeka, Bitung - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia menggelar kegiatan Bakti Kumham Peduli, Kumham Berbagi bersama Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia pada Kamis, 29/07/2021 di lingkungan sekitar Lapas, Tewaan, Danowudu, Bitung.


Kegiatan sosial yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Bitung, M. Syukron Hamdani ini melibatkan seluruh pegawai yang mendatangi langsung rumah-rumah warga dan membagikan paket bantuan dari Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia.


Adapun paket bantuan tersebut berupa beras, mie instan, susu, ikan kaleng, minyak goreng, gula dan juga obat-obatan serta vitamin untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di rumah akibat terpapar Covid-19.


"Semuanya ada 20 puluh paket yang kami bagikan ke masyarakat di sekitar Lapas. 16 paket untuk masyarakat yang terdampak, 3 paket untuk keluarga pegawai yang terkonfirmasi Covid-19 dan 1 paket untuk 1 orang pegawai kami yang kini semuanya tengah menjalani Isolasi Mandiri untuk pemulihan kesehatan mereka," beber Kalapas, Syukron Hamdani.


Menurut Hamdani, Bakti Kumham Peduli dan Berbagi terhadap warga terdampak Covid-19 ini digelar serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan mulai dari tingkat departemen, divisi, kantor wilayah hingga semua unit yang ada di daerah di lingkup Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.


"Kami beserta segenap pegawai Kumham mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Menteri yang begitu peduli terhadap kami dan warga masyarakat yang kini tengah menghadapi masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19. Kita semua tentunya berharap, semoga wabah ini segera teratasi dan negara kita kembali sehat seperti sediakala," lanjut Hamdani.

Suasana kegiatan Bakti Kemenkumham Peduli dan Berbagi terhadap warga terdampak Covid-19.


Dari pantauan media, pelaksanaan Bakti Kumham Peduli ini dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Guna menghindari kontak langsung dengan warga, para pegawai membagikan bantuan paket dengan cara disebar agar tidak menimbulkan kerumunan.


Warga penerima pun merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dan kepedulian dari Menteri Hukum dan HAM yang disalurkan oleh para pegawai Lapas Klas IIB Bitung ini.


"Terima kasih banyak Bapak Menteri, semoga dibalas berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan serta perlindungan dari-Nya," ungkap salah seorang penerima bantuan Bakti Kemenkumham Peduli dan Berbagi ini. (Adj)



Komentar

Tampilkan

Terkini