Iklan


Author Details

Sembelih 4 Ekor Sapi, Polsek Maesa Bagikan Paket Idul Qurban Bagi Warga Terdampak Covid-19.

Media Merdeka
Rabu, 21 Juli 2021, Juli 21, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T12:42:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kapolsek Maesa, AKP. Dewa Ayu Rayoka, SIK bersama stakeholders bagikan paket Idul Qurban berupa daging kurban, beras dan uang tunai kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polsek Maesa.

MediaMerdeka, Bitung - Dalam rangka perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah, Polsek Maesa bersama sejumlah stakeholders membagikan paket Idul Qurban kepada warga yang terdampak Covid-19, Rabu 21/07/2021. 


Hal ini dilakukan Polsek Maesa sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang serta merta berdampak bagi kondisi perekonomian warga.


 "Saat ini sedang dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, sehingga warga kita banyak mengalami kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Kami berharap, semoga paket bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga dan tentunya kita semua berharap, pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi," ujar AKP. Dewa Ayu Rayoka, SIK usai menyerahkan paket Idul Qurban berupa beras 5 kg, daging 2 kg dan sejumlah uang tunai kepada salah satu warga.


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 (empat) ekor sapi yang dibagikan kepada warga itu dilakukan di halaman gudang, Logam Jaya Abadi, milik Iskandar Tadjuddin di Kelurahan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa.


Guna menghindari kerumunan, dari 400 lembar kupon yang disebar, pihak panitia hanya mengundang beberapa warga untuk datang mengambil langsung paket kurban dan sisanya diantar langsung ke rumah warga yang terdampak Covid-19 yang ada di Kecamatan Maesa.


"Setiap tahunnya memang selalu kami usahakan menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada warga, khususnya bagi kaum dhuafa, namun karena tahun ini kita semua menghadapi masa sulit akibat pandemi, maka paket Idul Qurban ini kami prioritaskan bagi warga yang terdampak Covid-19, utamanya bagi warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di rumah," ujar Anda, sapaan akrab Iskandar Tadjuddin, pengusaha besi tua ini.


"Pada kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ibu Kapolsek Maesa dan Lurah Bitung Barat Satu yang banyak membantu sehingga penyaluran paket kurban ini dapat terlaksana sesuai harapan. Semoga kerjasama dan sinergitas seperti ini dapat terus terjalin, utamanya untuk kepentingan masyarakat banyak," lanjut Iskandar.


Sementara itu, Kapolsek Maesa juga tiada hentinya mengimbau dan mengingatkan warga agar terus mematuhi protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas, seperti mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan agar terhindar dari paparan virus Covid-19 yang sedang ganas-ganasnya.


"Beberapa kelurahan di wilayah kecamatan Maesa dan Madidir kini berstatus zona merah, untuk itu kami imbau kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan bagi warga yang belum divaksin, silahkan daftarkan diri dan mendatangi lokasi vaksinasi yang digelar pemerintah di berbagai tempat. Vaksin adalah salah satu upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus bermutasi dengan pelbagai variannya," imbuh AKP. Dewa Ayu Rayoka SIK, satu-satunya Kapolsek wanita di wilayah hukum Polres Bitung ini. (Adj)

Komentar

Tampilkan

Terkini