Iklan


Author Details

Partai Ummat Terus Ungguli PAN Berdasarkan Hasil Survey. Publik: "Partai Lama Tidak Ada Harapan,".

Media Merdeka
Jumat, 27 Agustus 2021, Agustus 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-27T05:01:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Ketua Partai Ummat Bitung, Arham Licin.

MediaMerdeka, Bitung - Partai Ummat terus unggul atas Partai Amanat Nasional (PAN) di sejumlah lembaga survey yang dirilis ke publik.


Selain Y-Publica, lembaga survey Vox Populi masih mengunggulkan Partai Ummat, partai besutan Bapak Reformasi, DR. Amien Rais dibanding Partai PAN yang juga telah dibesarkannya itu.


Di lembaga Y-Publica, Partai Ummat unggul 1,7 persen dibanding PAN yang hanya ada di posisi 1,1 persen. Sedangkan oleh Vox Populi, Partai Ummat bertengger di posisi 10 dengan raihan 1,5 persen dan PAN tetap diurutan 11 dengan torehan 1,1 persen.


Dari siaran berita yang diterima redaksi MediaMerdeka (Jumat, 27/08/2021), hasil survey ini menurut Arham Licin, Ketua DPD Partai Ummat Kota Bitung adalah sebuah cermin betapa harapan masyarakat terhadap kehadiran partai besutan Amien Rais tersebut sangat tinggi.


"Insha Allah ini akan jadi cermin seperti apa posisi partai Ummat di 2024 nanti," jelasnya, Jumat (27/8/2021).


Hasil Survey, Y-Publica, elektabilitas Partai Ummat lebih tinggi dibanding Partai Amanat Nasional (PAN).


Di Kota Bitung sendiri, kehadiran Partai Ummat mendapat sambutan hangat, bahkan sejumlah tokoh politik ikut bergabung bersama gerbong besar partai dengan tagline "Melawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan" ini, dengan harapan akan menjadi partai yang mampu membawa angin segar di tengah terpuruknya citra partai politik yang selama ini mengaku membawa dan memperjuangkan kepentingan umat Islam.


"Kami sebelum Partai Ummat lahir sudah tidak lagi punya harapan di Kota Bitung terhadap partai partai yang selama ini meraup lumbung suara umat Islam, karena berulang kali pemilu tidak pernah mereka benar benar memperjuangkan kepentingan umat.


"Tidak ada lagi yang bisa diharapkan di partai lama yang hanya hadir saat mereka butuh suara umat Islam, di saat kepentingan umat Islam membutuhkan kehadiran mereka entah di mana," kata Jariman Lahiking, salah satu tokoh masyarakat Manembo-Nembo Atas yang juga mengaku siap bergabung dengan Partai Ummat Kota Bitung ini.(**)

Sumber: Siaran Pers Partai Ummat Bitung.

Komentar

Tampilkan

Terkini