Iklan


Author Details

Dihadang Petugas, 5 Ekor Ayam Batal Naik Ferry.

Media Merdeka
Selasa, 07 September 2021, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T02:10:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Petugas Karantina menahan lima ekor ayam yang dikemas dalam kardus di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Bitung.

MediaMerdeka - Petugas Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado Wilayah Kerja Bitung, menahan 5 (lima) ekor ayam di Pelabuhan Penyeberangan, yang rencananya akan dibawa ke Ternate menggunakan KMP Dalente Woba, Senin (06/09/2021) malam.


Berawal dari pemeriksaan sejumlah petugas PT. ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung terhadap barang bawaan para calon penumpang di Pintu Pos 3 Pelabuhan Penyeberangan, ditemukan 5 ekor ayam yang dikemas dalam kardus berukuran sedang yang diberi lubang - lubang kecil.


Untuk menghindari kesalahan penindakan, ayam - ayam tersebut diserahkan kepada personil Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado Wilayah Kerja Bitung, untuk proses selanjutnya.


Personil Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado Wilayah Kerja Bitung Nanda F. Mannake, yang ditemui di Pintu Pos 3 Pelabuhan Penyeberangan mengatakan, sampai saat ini Maluku Utara termasuk salah satu diantara tiga propinsi di Indonesia yang masih bebas Flu Burung berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 67 Tahun 2016.


"Unggas dari daerah tidak bebas flu burung dilarang masuk ke Maluku Utara," ujar Nanda kepada MediaMerdeka.


Nanda juga menjelaskan, kalau ayam - ayam tersebut tidak disita. Balai Karantina hanya menahan sampai kapal berangkat, kemudian dikembalikan kepada pemilik atau kerabatnya.(rau)

Komentar

Tampilkan

Terkini